Aprilia Menguji Mesin Baru: Booster Terakhir untuk Aleix Espargarò

Aprilia Racing RiderTua.com –  Aprilia menguji mesin baru dan bisa jadi ini booster atau penguatan terakhir untuk Aleix Espargarò sebelum hak konsesi hilang tahun depan, mumpung masih ada kesempatan.. Aprilia dikabarkan menggarap mesin spesifikasi ketiga musim ini. Kejutan sesungguhnya dari MotoGP musim 2022 adalah Aprilia RS-GP. Sampai tahun lalu tidak dianggap sebagai ancaman di grid, tetapi dari tes musim dingin jelas bahwa motor Italia ini akan memainkan peran utama. Sebuah kemenangan dan empat podium membawa Aleix Espargarò naik ke posisi ke-2 di klasemen, mengejar pemimpin klasemen Fabio Quartararo yang berjarak 21 poin. Namun ‘efek sampingnya’ Aprilia kehilangan konsesi untuk tahun depan, segera mengakhiri jumlah tes tak terbatas dengan pembalap resmi.

Jika tercapai impian gelar dunia pak RT bisa pensiun dengan tenang. 2024 kemungkinan akan menjadi tahun terakhirnya sebagai pembalap, di masa depan dia bisa pindah balap sepeda gunung dan usaha restoran. Pembalap Aprilia itu baru saja meresmikan restoran keempatnya di Andorra, yang menyajikan masakan Jepang dan masakan Italia.

Siapkan mesin ketiga untuk Aprilia

Banyak inovasi yang dilakukan para insinyur Aprilia sejak awal musim. Beberapa diantaranya kopling karbon di Le Mans, inovasi aerodinamis seperti sayap belakang, hingga spesifikasi mesin terbarukan. Aprilia ingin memanfaatkan bulan-bulan terakhir konsesi untuk mendorong pengembangan RS-GP semakin laju, karena mulai musim MotoGP 2023 mereka harus mengejar ketertinggalan dari pabrikan lain. Oleh karena itu mereka hanya akan memiliki jatah 7 mesin dan tidak lagi 9 dan spesifikasi akhir harus disegel pada seri pertama musim…

Aleix Espargaro
Aleix Espargaro

Di Assen Aprilia terlihat menampilkan versi ketiga dari mesin 90 ° V4, yang sudah diuji oleh Lorenzo Savadori di Belanda.. Hal ini diungkapkan Race Manager Paolo Bonora kepada MotoGP.com… “Dia menggunakan spesifikasi baru dibandingkan dengan yang sekarang. Sekarang kita harus memahami apakah mesin baru itu memiliki tingkat keandalan yang baik. Setelah tes Misano kami akan memikirkan penggunaannya di balapan”.

Bagi Aleix Espargarò ini bisa menjadi akhir musim yang mengejutkan, yakin bisa merebut gelar MotoGP. Dia sedang mengalami momen terbaiknya dalam karirnya, dia akan membalap dua tahun lagi di atas RS-GP, dengan Maverick Vinales. 2024 kemungkinan akan menjadi tahun terakhirnya sebagai pembalap kelas utama, di masa depan ada balap sepeda gunung dan restorannya yang menemani masa pensiunnya. Pembalap Aprilia itu meresmikan restoran keempatnya di Andorra, yang menyajikan dua masakan Jepang dan dua masakan Italia. Selamat Pak RT jadi pengusaha restoran..

Related Articles

4 COMMENTS

  1. Yg harus di uji saat ini oleh aprilia adalah reliabilitas mesin, Jangan sampe loyo gara” konsesi tercabut.

  2. Semoga pak RT bisa juara dunia musim ini agar bisa pensiun dengan tenang di akhir balapan di kelas MotoG.P Dan Aprilia tetap kompetitif meskipun hak konsesi dicabut semoga Vinales bisa melanjutkan perjuangan pak rt di aprilia ketika pak rt sudah pensiun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page