Maverick Vinales: Kualifikasi Harus Lebih Baik

RiderTua.com – Sirkuit TT di Assen-Belanda merupakan salah satu sirkuit favorit Maverick Vinales. Disana, pembalap berusia 27 tahun itu sudah tiga kali menang dan empat kali podium di sepanjang karir balapnya. Di tahun 2022, pembalap asal Spanyol itu kembali naik podium setelah finis ke-3 untuk pertama kalinya dengan Aprilia RS-GP. “Ini hasil kerja keras. Kami tidak menyerah untuk percaya selama sehari,” kata Vinales usai TT Belanda.

Maverick Vinales: Kualifikasi Harus Lebih Baik

Tapi Vinales tahu bahwa dia bisa melakukan lebih baik di balapan sebelumnya jika posisi grid sedikit lebih baik. “Kami sudah sangat kuat di Austin, tapi sayang saya hanya start dari posisi 14 di grid. Kami juga sangat kuat di Mugello, Barcelona dan di Sachsenring. Sejak awal saya sadar bahwa saya punya potensi yang cukup untuk meraih posisi teratas, tetapi saya harus meningkatkan kualifikasi,” kata pembalap berjuluk Top Gun itu.

“Oke, dalam dua balapan terakhir kami start dengan baik dan saya berada di depan dengan cepat. Tapi jika saya start lebih jauh kedepan, kita bisa mencapai hasil lebih baik. Jadi tujuan utama kami tetap meningkatkan kualifikasi. Dalam hal kecepatan balapan, kami sudah kuat,” imbuh rekan setim Aleix Espargaro itu.

Apa sebenarnya yang perlu diubah Vinales dalam kualifikasi untuk mendapatkan posisi grid yang lebih baik? “Untuk beberapa alasan saya tidak bisa memaksimalkan motor di kualifikasi. Apalagi saat saya memasang ban belakang baru, motor terlalu membebani roda depan. Akibatnya, saya sangat lambat di tengah tikungan. Kami harus menyesuaikan motor agar bisa lebih cepat dalam satu lap,” pungkas Papa dari Baby Nina itu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page