Dr Mir: Alex Rins Belum Sembuh Tapi Boleh Balapan

RiderTua.com – Dokter Mir (bukan Joan Mir) mengatakan bahwa luka Alex Rins yang kemarin di’sleding’ Nakagami belum sepenuhnya sembuh, namun diberi ‘lampu hijau’ untuk balapan. Meskipun hasil pemeriksaan dokter MotoGP di sirkuit belum tentu lolos. Atau dalam jarak balapan apakah dia kuat bertahan dengan obat anti nyeri (painkillers) dan hanya dibarisan belakang, mungkin harus dicoba.. Pada hari Rabu sebelum GP Sachsenring, Alex Rins kembali mengunjungi Dr Xavier Mir di Barcelona untuk memeriksakan pergelangan tangannya yang patah. Dari hasil pemeriksaan, kondisi tangan pembalap berusia 26 tahun itu baik-baik saja meski sebenarnya belum sembuh total. Rider Suzuki Ecstar itu sangat ingin tampil di GP Jerman.

Dr Mir: Alex Rins Belum Sembuh Tapi Boleh Balapan

Alex Rins mengalami cedera serius saat crash di tikungan 1 Barcelona yang disebabkan oleh Takaaki Nakagami (LCR Honda). Tulang tangan kiri triangular di mana salah satu tulang karpalnya patah, dalam crash yang juga melibatkan Pecco Bagnaia (Ducati).

Rins langsung memulai program terapi elektromagnetik. Dia minum obat anti-inflamasi dan menggunakan pelat untuk menjaga pergelangan tangannya tetap stabil dan tetap di tempatnya. Dia harus beristirahat selama beberapa hari.

Pada hari Rabu atau 10 hari pasca crash, Rins mengunjungi Dr. Xavier Mir di Barcelona untuk melakukan pemeriksaan kesehatan. Atas izin dokter langganan para pembalap tersebut, Rins memutuskan pergi ke Sachsenring untuk ambil bagian dalam balapan di GP Jerman. Namun sebelum dia mendapat izin untuk start, dia harus mendapatkan ‘oke’ dari dokter balapan pada hari Kamis di Pusat Medis di Sachsenring.

Dr Mir mengatakan, “Alex Rins datang menemui saya pada Rabu pagi untuk menilai kondisi pergelangan tangannya. Kami melakukan beberapa tes dan sepertinya tangannya baik-baik saja. Tapi patah tulangnya belum sembuh. Alex ingin mencoba membalap tapi dia mungkin membutuhkan obat penghilang rasa sakit dan terapi fisik.”

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page