Mitsubishi Sukses Menjual 6 Ribu Unit Mobil, Xpander Laris Manis!

RiderTua.com – Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mencatatkan hasil penjualan mobil sebanyak 6.707 unit bulan Mei 2022. Meskipun penjualan mobil secara keseluruhan mengalami penurunan akibat krisis chip. Mitsubishi Xpander menjadi mobil terlarisnya pada bulan lalu. Sementara model lainnya seperti Pajero Sport dan L300 masih menyumbangkan hasil cukup bagus.

Baca juga: Mitsubishi Siapkan Facelift Untuk Xpander Cross?

Mitsubishi Xpander Laris Manis Pada Bulan Mei 2022

Penjualan mobil Mitsubishi bulan lalu mungkin bukanlah yang terbaik, dengan kondisi pasar yang belum sepenuhnya kondusif. Adanya krisis chip semi-konduktor membuat pemenuhan permintaan pasar menjadi semakin sulit. Ditambah lagi kenaikan tarif PPN dan libur Lebaran memperparah kondisi tersebut.

Meskipun begitu, MMKSI mampu menjual hingga 6.707 unit mobil secara retail, dengan rincian 4.155 unit mobil penumpang dan 2.552 unit mobil niaga. Xpander masih menyumbang penjualan terbanyak dengan hasil mencapai 2.730 unit, itupun termasuk Xpander Cross. Untuk Xpander sendiri, model ini dapat menguasai hingga 25,9 persen pangsa di segmen LMPV.

(Mitsubishi Motors)

Hanya Lima Model

Selanjutnya ada Pajero Sport yang mencatatkan penjualan sebanyak 1.423 unit. Model ini juga sukses menguasai segmen SUV ladder frame dengan pangsa 37,6 persen, walau masih harus bersaing dengan Toyota Fortuner. Tapi setidaknya Pajero Sport masih dapat terjual lumayan banyak.

Mobil pikap L300 menguasai pangsa pasarnya sebesar 59,3 persen, dengan penjualan 1.687 unit. Terakhir ada Triton yang menjadi andalan Mitsubishi di segmen mobil pikap 4×4, dengan hasil mencapai 849 unit. Hanya lima mobil yang diandalkan Mitsubishi di Indonesia sejauh ini.

Tapi setidaknya mereka masih dapat mencatatkan penjualan cukup bagus sepanjang bulan Mei lalu. Apalagi Mitsubishi dan produsen lainnya masih diterpa oleh dampak krisis chip semi-konduktor yang mungkin akan bertahan sampai akhir tahun nanti.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page