Alex Rins Pembalap No.1 WithU-Aprilia, Siapa Pembalap Kedua?

RiderTua.com – Setelah Razlan Razali berkonsultasi dengan direktur balap Aprilia Massimo Rivola… Kriteria pembalap yang akan bergabung ke Tim WithU-Aprilia besutan Razlan Razali adalah: Pembalap nomor 1 adalah yang berpengalaman dan berprestasi, sedangkan pembalap nomor 2 adalah pembalap muda. Rins runner-up Moto3 2013, runner-up Moto2 2015, 3 kali menang di MotoGP, total 15 kali naik podium MotoGP, peringkat 3 dunia MotoGP 2020. Dan sekarang bebas kontrak karena mundurnya Suzuki. Jadi Alex Rins secara matematis menjadi pembalap nomor 1 RNF (dengan asumsi Mir menjadi rekan Marquez).. Lalu siapa pembalap nomor 2 yang masih muda?.. Darryn Binder diunggulkan, tapi Raul Fernandez dari dulu diinginkan Razali dan Celestino Vietti adalah pembalap Italia yang diinginkan sponsor WithU…

Alex Rins Pembalap No.1 WithU-Aprilia?

Pada musim 2023, lintasan MotoGP akan menyusut hanya 22 pembalap saja. Dimana tim pabrikan semua sudah terisi, meski hingga kini Repsol-Honda belum mengumumkan penandatanganan Joan Mir dan Ducati Lenovo juga belum mengonfirmasi penandatanganan Enea Bastianini sebagai rekan setim Pecco Bagnaia.

Aprilia Racing telah menandatangani perpanjangan kontrak Aleix Espargaro dan Maverick Vinales untuk 2 tahun berikutnya. Sementara Monster Yamaha akan melanjutkan dengan Fabio Quartararo hingga akhir 2024, dan dengan Morbidelli setidaknya hingga akhir 2023. Dan Red Bull KTM dengan Jack Miller dan Brad Binder.

Ini artinya hanya menyisakan tempat di tim satelit. Dua tempat di tim pelanggan LCR Honda, satu tempat di KTM Tech3 (yang kemungkinan besar bersama Pol Espargaro) dan dua tempat di tim WithU RNF Aprilia.

Razlan Razali sudah siap untuk berpisah dengan Andrea Dovizioso. Pasca menandatangi kesepakatan dengan Aprilia, Razlan mengatakan bahwa dia akan mengontrak pembalap muda di MotoGP untuk tim junior baru Aprilia. Saat konsultasi dengan direktur balapan Aprilia Massimo Rivola, mereka akan mempekerjakan pembalap berpengalaman dan berprestasi yang disandingkan dengan pembalap muda yang mungkin suatu hari akan dipromosikan ke tim pabrikan Aprilia.

Sekarang sangat jelas, siapa yang akan menjadi pembalap nomor 1 di tim WithU RNF. Dia adalah pembalap pabrikan Suzuki Ecstar sebelumnya, Alex Rins. Pembalap asal Spanyol itu adalah satu-satunya pembalap MotoGP tersisa yang memenuhi persyaratan Razlan. Rins pernah menjadi runner-up Moto3 2013 (di belakang Vinales) dan runner-up Moto2 2015 (di belakang Zarco). Dia juga telah mengklaim 3 kemenangan di MotoGP yakni pada 2019 di Texas dan Silverstone serta pada 2020 di Aragon. Selain itu, total 15 kali naik podium di kelas utama dan bersinar pada tahun 2020 dengan peringkat 3 dalam klasemen pembalap.

Darryn Binder diunggulkan untuk menempati sebagai pembalap kedua di tim RNF, setelah berada di peringkat 3 di kelas Moto3 pada 2021 dan sekarang terpaut 10 poin di belakang Marco Bezzecchi (30 poin) sebagai rookie terbaik kedua di MotoGP. Tapi Raul Fernandez dan Celestino Vietti (Ducati tidak punya tempat untuknya) juga bisa berharap untuk tempat kedua di sebelah Rins.

Kedua pembalap WithU Aprilia itu akan dibekali mesin RS-GP22 pada 2023, yang akan memiliki level teknis tim pabrikan di Valencia 2022.

Jika kita melihat-lihat Ducati, di mana Bastianini telah memenangkan tiga balapan dengan Desmosedici 2021, Bezecchi finis di posisi kelima dengan GP21 di Mugello dan Fabio Di Giannantonio meraih pole position dengan motor ini di Mugello, maka pada tahun 2023 Tim milik Razlan Razali akan memetik hasil yang sama dan bisa masuk 10 besar.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page