Hyundai Tak Takut Harus Bersaing Dengan Wuling di Indonesia

RiderTua.com – Hyundai bisa dikatakan sebagai pelopor mobil listrik dengan harga terjangkau di Indonesia. Namun ini membuat produsen lainnya mulai tergerak untuk menghadirkan EV lebih murah lagi, seperti Wuling. Hyundai sendiri tidak terlalu khawatir harus bersaing dengan merek lainnya. Malah ini akan menjadi sesuatu yang bagus bagi perkembangan pasar mobil ramah lingkungan di Tanah Air.

Baca juga: Ioniq Kini Jadi Line-Up Seluruh Mobil Listriknya Hyundai

Hyundai Tidak Khawatir Harus Bersaing Dengan Wuling

Berbicara soal mobil listrik, Hyundai kini memiliki tiga model yang dijualnya di Indonesia. Dari Ioniq, Kona EV, sampai Ioniq 5, semuanya mendapat sambutan baik dari masyarakat Tanah Air. Tak heran ini membuat ketiganya laris manis di pasar, meski sebagian besar dijual di segmen fleet.

Namun dengan kesuksesan Hyundai dalam menjual mobil EV sudah membuat produsen lainnya mulai mengikuti jejaknya. Toyota sudah memperkenalkan model konsepnya dalam bentuk Kijang Innova EV Concept. Bahkan Wuling kini menyiapkan model EV mungil dengan harga terjangkau untuk dirakit lokal.

(Wuling)

Ramaikan Pasar

Hyundai sudah tahu kalau kompetitornya bakal mengikuti jejaknya dalam menghadirkan mobil listrik di Indonesia. Tapi ini tak membuatnya merasa gentar, malah mereka menyambut baik produk saingannya disini. Sebab dengan ini, pasar mobil listrik bisa berkembang lebih pesat dari sebelumnya.

Selain itu, pemerintah juga kini fokus untuk mendukung kehadiran mobil listrik di pasar otomotif Tanah Air. Dengan begitu, produsen mulai berlomba-lomba untuk menghadirkan produk serupa, tentunya dengan harga terjangkau. Mungkin semua ini takkan terjadi jika saja Hyundai tidak menghadirkan Ioniq-Kona EV.

Sejauh ini Hyundai belum punya rencana untuk menghadirkan mobil listrik lainnya di Indonesia. Mereka masih fokus untuk berjualan Ioniq 5, yang menjadi model EV pertama yang dirakit di Tanah Air.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page