Toyota Siapkan All New Vios di Thailand?

RiderTua.com – Toyota memiliki berbagai jenis mobil sedan yang dijual di pasar, salah satunya Vios. Namun model ini belum mendapat model generasi terbarunya meskipun usia modelnya yang nyaris mencapai 10 tahun. Tapi sepertinya Toyota kini tengah menggarap model All New Vios untuk pasar Asia Tenggara. Terbukti dengan munculnya sosok mobil ini di Thailand beberapa waktu lalu.

Baca juga: Toyota Recall Land Cruiser 300 Akibat VSC Bermasalah!

Toyota Tengah Menggarap All New Vios

Model ini sudah cukup lama diandalkan di pasar roda empat oleh Toyota, apalagi di pasar fleet sebagai model Limo. Namun dengan makin ketatnya persaingan, sudah seharusnya mereka memberikan penyegaran untuk Vios. Apalagi Vios sudah cukup lama belum mendapatkan model generasi terbarunya sejak model lamanya dijual tahun 2013 silam.

Sepertinya Toyota sudah menyadari akan hal itu dan mulai menyiapkan model generasi terbarunya. Belakangan ini beredar spyshot yang memperlihatkan sosok mobil misterius, dengan desain yang lebih mirip Vios model sekarang. Namun mobil ini nampak dibaluti oleh stiker kamuflase, memberikan isyarat kalau model tersebut berupa model barunya Vios.

(Toyota Astra Motor)

Platform Baru

Selain itu, dari modelnya sendiri nampak lebih besar ketimbang Vios yang dijual di pasar saat ini. Tentu ini mengindikasikan kalau Vios bakal mengusung platform baru, tapi kemungkinan tidak memakai platform-nya Toyota atau TNGA. Melainkan ‘TNGA versi Daihatsu’ alias DNGA, sehingga mungkin platform-nya sama dengan model konsep DN Sedan.

Sebenarnya ini bukan pertama kalinya Toyota memakai platform DNGA untuk mobilnya, sebab mereka pernah melakukannya pada Raize hingga Avanza. Tapi jika benar Toyota akan memakai platform DNGA, maka Vios generasi keempat bakal memiliki ruang kabin lebih lega dibandingkan modelnya saat ini. Tentunya itu bisa memberikan tambahan keunggulan pada sedan tersebut.

Karena modelnya terlihat di Thailand, maka bisa jadi Vios generasi terbaru akan dirilis disana. Untuk Indonesia sendiri masih belum bisa, terlebih kini mereka tak lagi menjual Limo setelah menghadirkan Transmover.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page