Ioniq Kini Jadi Line-Up Seluruh Mobil Listriknya Hyundai

RiderTua.com – Ioniq Sedan kini sudah tak diproduksi dan dijual lagi oleh Hyundai di pasar global. Tapi sebagai gantinya model ini digantikan oleh Ioniq Series, seperti Ioniq 5, 6, dan 7. Apalagi Ioniq sudah resmi menjadi nama lini produk mobil listrik dari Hyundai. Sehingga ke depannya seluruh model EV miliknya akan memakai nama depan yang sama.

Baca juga: Hyundai Sukses Menjual Ratusan Unit Ioniq di Indonesia

Ioniq Resmi Menjadi Nama Line-Up Mobil Listrik Hyundai

Kesuksesan Hyundai dalam menjual mobil listrik di seluruh dunia diawali dari Ioniq Sedan EV. Walau ada juga varian hybrid-nya, tapi Ioniq Electric yang paling banyak difavoritkan oleh konsumen global, termasuk Indonesia. Meskipun kebanyakan penggunanya merupakan perusahaan taksi yang menjadikannya sebagai armadanya.

Namun dengan makin bervariasinya lini model Ioniq series, membuat Hyundai memutuskan untuk menghentikan produksi Ioniq Sedan. Sehingga dengan ini mereka dapat fokus untuk menggarap model EV lainnya. Apalagi kini seluruh mobil listriknya akan dimasukkan ke dalam Ioniq series.

(Motor1)

Makin Bervariasi

Sebenarnya Ioniq series ini sudah hadir sejak lama setelah diperkenalkan oleh Hyundai beberapa tahun lalu. Lini produk ini baru terisi oleh tiga model saja, yaitu Ioniq 5, 6, dan 7, masing-masing ditempatkan di segmen yang berbeda. Contohnya Ioniq 5 yang ditempatkan di segmen SUV.

Walaupun kini Ioniq Sedan sudah tidak diproduksi lagi, tapi Hyundai masih ingin terus menjualnya di Indonesia. Itupun jika nanti mereka kehabisan stoknya, mereka tetap menyediakan layanan purnajual serta perawatannya. Sehingga Ioniq terus dikenal sebagai mobil listriknya Hyundai di Tanah Air.

Dengan Ioniq 5 yang sudah diproduksi lokal, entah apakah model Ioniq lainnya akan menyusul setelahnya. Sebab SUV listrik lainnya, Ioniq 7, belum juga dirilis sampai sekarang.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page