Mini Menargetkan Hanya Menjual Mobil EV Mulai Tahun 2030

RiderTua.com – Mini sebenarnya belum memiliki banyak mobil ramah lingkungan yang dijualnya di pasar. Walau demikian, divisi BMW ini memiliki rencana elektrifikasi berskala besar untuk beberapa tahun ke depan. Sehingga Mini memasang target untuk menyetrum semua lini produknya mulai tahun 2030 mendatang. Tentunya semua produknya sudah disetrum menjadi mobil bertenaga listrik murni.

Baca juga: Mini Electric Akhirnya Dirilis di Indonesia, Segini Harganya

Mini Pasang Target Menyetrum Semua Lini Produknya

BMW sendiri sudah memperluas produk mobil listriknya dalam i-Series yang dimilikinya. Walau dua modelnya seperti i8 dan i3 sudah disuntik mati, tapi mereka dapat mengembangkan model jenis lainnya seperti i4. Ke depannya, merek asal Jerman tersebut bisa memperluas elektrifikasinya ke semua divisinya.

Ini juga termasuk Mini, yang menjadi divisi mobil mungilnya BMW. Sejauh ini mereka baru menghadirkan satu model EV, dalam model Mini Electric, yang diluncurkan secara global pada tahun 2019 lalu. Namun mereka baru menghadirkannya di Indonesia pada tahun ini, walau setidaknya itu saja sudah cukup untuk memperluas produk ramah lingkungannya.

(InsideEVs)

Elektrifikasi Menyeluruh

Walau sebagai divisinya BMW, Mini memiliki rencana besar dalam melakukan elektrifikasi secara menyeluruh terhadap produknya. Targetnya, seluruh produk yang dijualnya hanya berjenis mobil listrik murni pada tahun 2030. Itupun tergantung dari kesiapan dari infrastruktur pendukungnya, seperti stasiun pengisian daya baterai mobil.

Mungkin target tersebut dirasa terlalu besar, bahkan untuk di Indonesia, dimana infrastruktur pendukung kendaraan listrik masih cukup minim. Tapi Mini percaya target tersebut masih bisa dipenuhi, asalkan pemerintah setempat bisa bekerja sama dengan produsen mobil. Dengan begitu, elektrifikasi kendaraan bisa dilakukan dengan cepat dan pastinya secara menyeluruh.

Kalau Mini sudah menghadirkan mobil listriknya, seharusnya BMW juga ikut merilis model i-Series terbarunya. Sebab sejauh ini mereka belum menghadirkan pengganti dari i8 dan i3 sejak produksinya dihentikan beberapa tahun lalu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page