Mini Electric Akhirnya Dirilis di Indonesia, Segini Harganya

RiderTua.com – Mini Electric baru saja diluncurkan di Indonesia beberapa waktu lalu. Meski masih tetap mempertahankan desain ikoniknya, mobil ini mengandalkan tenaga listrik murni. Mini Electric dijual dengan harga nyaris menyentuh angka Rp 1 miliar di Tanah Air. Tapi itu sudah setara dengan fitur-fitur yang ditawarkannya.

Baca juga: Mini Electric 3-Door yang Diuji Coba di Tengah Salju

Mini Electric Dibanderol Nyaris Mencapai Rp 1 Miliar

Mobil ini masih menampakkan desain ala Mini, dengan lampu utama berbentuk bulat serta lampu belakang Union Jack yang menjadi ciri khasnya. Hanya saja yang membedakannya jelas dari jenis penggeraknya, yang hanya mengandalkan tenaga listrik murni. Sehingga menjadikan model ini sebagai mobil Mini satu-satunya yang berjenis mobil listrik.

Mini Electric mengandalkan motor listrik IB1P25B bertenaga 184 hp dan torsi 270 Nm. Untuk baterai lithium-ion-nya memiliki kapasitas 28,9 kWh dan ditempatkan tepat di bawah lantai mobil. Baterainya bisa terisi penuh dalam waktu 3 jam 30 menit, itupun kalau menggunakan charger AC 11 watt.

(Top Gear)

Mobil Listrik

Jika menggunakan charger berjenis DC, maka pengisian baterai hingga penuh hanya membutuhkan waktu 1 jam 24 menit saja. Dengan baterai ini, Mini Electric memiliki daya tempuh sejauh 203 sampai 232 km, dengan kecepatan maksimal 150 km/jam. Ini sudah membuatnya melaju cukup cepat tapi tetap memiliki daya tempuh jarak jauh.

Mini Electric menggunakan basis yang sama dengan model Cooper 3-Door, jadi tak heran kenapa modelnya cukup kompak. Model ini tetap nyaman dikendarai di daerah perkotaan yang padat. Soal harganya, Mini mematok harga sebesar Rp 945 juta untuk model standar dan Rp 955 juta untuk model Electric Collection.

Memang harganya nyaris menyentuh angka Rp 1 miliar, tapi ini sudah setara dengan kualitas yang ditawarkannya. Apalagi setidaknya BMW bisa menghadirkan mobil listrik lainnya setelah i3 disuntik mati.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page