Resmi: Jack Miller Gabung Red Bull KTM

RiderTua.com – Akhirnya desas-desus yang tersebar sejak Sabtu lalu, bahwa Jack Miller akan kembali ke Red Bull KTM benar-benar terjadi. Hal ini seperti yang dikonfirmasi langsung oleh Pit Beirer selaku Direktur Motorsport KTM. “Tentu saja kami telah mengenal Jack sejak masa kejayaannya bersama Aki Ajo pada tahun 2014. Merupakan suatu kehormatan untuk membawa kembali seorang pembalap dengan keahliannya ke dalam struktur MotoGP kami. Saat itu dia meninggalkan kami dengan kesan positif, dan kami selalu menjalin kontak yang bersahabat. Pendekatan dan sikap Jack terhadap balapan sangat cocok untuk KTM. Saya bangga dia kembali ke Red Bull KTM. Dia akan menjadi aset yang kuat untuk proyek dan misi kami,” Infonya Miguel Oliveira akan pindah ke Gresini Racing untuk menggantikan Enea Bastianini yang dipromosikan ke tim pabrikan Ducati pada 2023.

Resmi: Red Bull KTM Kontrak Jack Miller Untuk 2 Tahun

Pada tahun 2014, Jack Miller gagal memenangkan Gelar Dunia Moto3 melawan Alex Marquez dengan hanya selisih 2 poin bersama tim Red Bull KTM Ajo. Kemudian pembalap asal Australia itu langsung pindah ke MotoGP, tanpa melewati kelas Moto2 terlebih dulu.

JackAss membalap untuk LCR Honda, Marc VDS Honda, Pramac Ducati dan sekarang berada di tahun keduanya bersama Pecco Bagnaia di tim pabrikan Lenovo Ducati. Untuk 2023 dan 2024, pembalap berusia 27 tahun itu akan kembali ke Red Bull-KTM, dia akan menjadi rekan setim Brad Binder.

Jack Miller - Aki Ajo
Jack Miller – Aki Ajo

Peringkat 4 dalam klasemen musim 2021 itu memenangkan GP Assen pada 2016 (dalam balapan hujan) kemudian GP Jerez dan Le Mans pada 2021. Jadi pada 2023, Miller akan bertarung di musim ke-9 di MotoGP dan ke-10 di KTM RC16.

Saat ini Miller yang dikenal sebagai spesialis hujan itu sudah menjalani musim MotoGP ke-8. Dia memenangkan 6 balapan di Moto3 pada tahun 2016. Dan menorehkan 9 kemenangan balap dan 27 podium, 17 di antaranya di kelas MotoGP. “Miller punya reputasi selalu membalap dengan komitmen penuh, menggunakan seluruh energinya..

KTM Menyambut Miller

Di Red Bull KTM, Miller tidak hanya bertemu kembali dengan Direktur Teknik Fabiano Sterlacchini (dari Ducati pindah ke KTM pada tahun 2021), tetapi juga Manajer Tim Francesco Guidotti, dimana dia mempunyai hubungan kerja yang baik selama 3 tahun di Pramac.

Francesco Guidotti mengatakan, “Dengan Jack, kami akan mendapat dukungan besar di tim. Aku mengenalnya dengan baik. Saya tahu bagaimana dia bekerja dan apa yang bisa dia bawa ke dalam garasi dengan pengalamannya. Saya pikir karakter, cara ridingnya, dan kekuatannya akan membuat proyek KTM RC16 kami lebih bertenaga pada tahap ini.”

“Seperti Brad, Jack adalah pembalap seperti yang tertulis di buku. Dia akan mencari dan menemukan batas dan maksimum dalam segala kondisi. Dia selalu mempertaruhkan segalanya untuk mendapatkan hasil yang diinginkan, itu kualitas yang langka. 2 tahun ke depan pasti akan menyenangkan.”

Jack Miller (turun dari peringkat 5 ke peringkat 9 di klasemen dalam dua balapan terakhir) mengambil alih tempat Miguel Oliveira, yang mengaku bahwa dia sangat tidak puas dengan hasil rata-rata seperti urutan 6-10. Pembalap asal Portugal itu akan pindah ke Gresini Racing untuk menggantikan Enea Bastianini yang dipromosikan ke tim pabrikan Ducati pada 2023.

Karena kontraknya dengan Ducati, saat ini Jack Miller dilarang berkomentar tentang calon bosnya dan juga foto dengan logo KTM hingga akhir musim.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page