Toyota Innova EV Terus Distudi Untuk Pengembangan Mobil EV

RiderTua.com – Toyota Innova EV Concept memang masih belum bisa dijual untuk saat ini. Sebab mereka masih harus melakukan pengembangan lebih lanjut untuk menyempurnakannya sebelum dijual. Toyota Innova EV juga menjadi pusat studi kendaraan listrik. Dengan begitu, mereka bisa memanfaatkan teknologi EV tersebut untuk diaplikasikan pada produk lainnya.

Baca juga: Toyota Bakal Hadirkan Calya Bertenaga Listrik?

Toyota Innova EV Distudi Untuk Kembangkan Teknologi Baru

Innova EV mungkin masih belum bisa dijual, tapi ini memberikan Toyota waktu yang cukup untuk menyempurnakannya. Sehingga setelah dijual nanti, produknya dapat diterima dengan baik oleh konsumen Indonesia. Model ini juga akan menjadi medium MPV pertama yang bertenaga listrik murni di Tanah Air.

Toyota masih ingin terus mengembangkan teknologi EV miliknya, dan bisa diterapkan pada model selain Innova. Mereka menjadikan Innova EV sebagai studi untuk pengembangan mobil listriknya lebih lanjut. Dengan begitu, mereka bisa menyesuaikan teknologinya dengan model lainnya.

(Motor1)

Teknologi Lebih Baik

Tapi tentu semuanya tak bisa dilakukan dalam waktu singkat begitu saja, sebab semua membutuhkan beberapa pertimbangan. Seperti menyesuaikan teknologinya dengan keadaan jalanan di Indonesia yang cukup beragam. Apalagi mengembangkan baterai khusus yang tahan dalam segala kondisi, baik panas maupun basah.

Toyota memperkirakan dalam waktu dekat mereka tak bisa melepas Innova EV di pasar. Walau setidaknya mereka memiliki banyak waktu untuk mengembangkan teknologinya agar bisa dipakaikan pada model yang sudah ada. Dengan begitu, elektrifikasi produk menjadi lebih mudah dan tak perlu repot-repot mendatangkannya dari luar negeri.

Untuk saat ini Toyota masih menjual mobil hybrid di Indonesia, dan untuk mobil listriknya belum bisa dijual. Kalaupun ada, itupun berupa produk dari divisi mobil mewahnya, Lexus, yaitu UX 300e.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page