Toyota Bakal Hadirkan Calya Bertenaga Listrik?

RiderTua.com – Toyota kini mengembangkan teknologi listrik murni di Indonesia lewat Kijang Innova EV Concept. Meskipun baru menghadirkan satu model, mereka diam-diam membuat teknologi serupa untuk model lainnya. Disebutkan Toyota tengah melakukan elektrifikasi terhadap Calya. Mungkin kedengarannya menarik, sebab Calya berupa LCGC yang cukup laris di Tanah Air.

Baca juga: Toyota Bakal Hadirkan Varian Hybrid Untuk Model yang Sudah Ada?

Toyota Diam-diam Lakukan Elektrifikasi LCGC Calya

Sejauh ini Toyota belum menjual mobil listrik murni di Tanah Air, dan kalaupun ada hanya disediakan oleh Lexus dalam model UX 300e. Sementara mereka kini mengembangkan Kijang Innova EV Concept, dan sempat diperkenalkan ke publik pada hari pertama pameran otomotif IIMS 2022. Model tersebut masih terus dikembangkan agar bisa disempurnakan.

Namun mereka tahu kalau model-model tersebut belum bisa menjangkau pasar entry level. Terlebih konsumen masih mencari mobil dengan harga terjangkau, entah itu low MPV maupun LCGC. Elektrifikasi bisa saja diterapkan pada model terlarisnya Toyota seperti Avanza atau Calya.

(Motor1)

Sigra Bisa Disetrum?

LCGC 7-seater Calya memang cukup laris di pasar, walau tak selaris kembarannya, Daihatsu Sigra. Tapi mobil ini dianggap cocok untuk disematkan teknologi listrik, walau harus disesuaikan dengan modelnya. Calya juga diketahui tengah dikembangkan menjadi mobil listrik dalam bentuk riset oleh sejumlah universitas di Indonesia.

Entah apakah ini artinya Toyota bisa mewujudkannya menjadi mobil listrik dengan harga terjangkau. Apalagi jika Calya bisa disetrum, maka Sigra juga bisa, mengingat keduanya memakai platform yang sama. Sejauh ini Toyota belum mau berkomentar lebih jauh mengenai itu.

Tapi Toyota berkomitmen untuk menghadirkan mobil ramah lingkungan dengan harga terjangkau di Tanah Air. Sehingga mereka bisa memperluas produknya, serta menjangkau lebih banyak konsumen.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page