Honda Bisa Luncurkan ADV 350 di Indonesia?

RiderTua.com – Honda sempat meluncurkan ADV 350 di Thailand beberapa bulan lalu. Skutik bergaya adventure ini menjadi varian baru dari ADV series yang terkenal itu, walau kini memiliki desain lebih bongsor. Honda ADV 350 sempat disebut bisa diluncurkan di Indonesia setelah Thailand kebagian. Walau Astra Honda Motor (AHM) masih belum yakin untuk melakukannya.

Baca juga: Honda dan Skutik 160 cc yang Difavoritkannya

Honda ADV 350 Bisa Dihadirkan di Indonesia

ADV 350 menjadi lini model ADV ketiga setelah Honda menghadirkan ADV 150 dan X-ADV. Modelnya bisa dikatakan lebih besar dari ADV 150, tapi lebih kecil dari X-ADV, sehingga ditempatkan di antara keduanya. Ini membuat ADV 350 cocok digunakan sebagai motor penjelajah dalam medan jalan apapun.

Sebenarnya dari modelnya saja, ADV 350 ini cocok dijual di Indonesia, terlebih segmen skutik masih sangat menjanjikan bagi Honda. Apalagi ADV 150 masih dijual bersama dengan model skutik lainnya dan tetap mendapat penyegaran. Namun Astra Honda Motor (ADM) masih belum yakin untuk bisa membawanya ke sini.

(Visordown)

Belum Waktunya

Mereka ingin melihat bagaimana reaksi konsumen Indonesia setelah ADV 350 diluncurkan di Negeri Gajah Putih beberapa waktu lalu. Namun ini bukan berarti AHM akan membawa motor ini ke Tanah Air dalam waktu dekat. Sebab mereka melihat performa penjualan ADV 150 yang tak terlalu bagus selama beberapa bulan terakhir.

Sebenarnya peluncuran ADV 150 pertama kalinya di Indonesia tepat sesaat sebelum kondisi pasar roda dua memburuk pada tahun 2020. Sehingga penjualan skutik petualang ini menjadi terganggu dan tak bisa semaksimal Beat maupun Vario dan PCX. Walau demikian, penjualannya masih cukup bagus, dengan 2-3 ribu unit terjual tiap bulannya.

Namun ADM merasa ini bukan waktu yang tepat untuk menghadirkan ADV 350 di Indonesia. Mereka harus menunggu hingga waktunya untuk merilisnya secara resmi.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page