Toyota Bisa Menjual SUV bZ4X di Indonesia?

RiderTua.com – Toyota diketahui akan menghadirkan bZ4X di Indonesia setelah sukses merilisnya di Thailand. Pada akhirnya mereka akan menampilkan mobil SUV bertenaga listrik murninya sendiri setelah sekian lama. Tapi belum dipastikan apakah Toyota bakal menjual bZ4X kepada konsumen atau tidak. Sebab ada kemungkinan mereka hanya menghadirkannya sebagai kendaraan sewaan saja.

Baca juga: Toyota Sukses Mengekspor 73 Ribu Mobil Awal Tahun Ini!

Toyota Bakal Menjual bZ4X ke Konsumen atau Tidak?

Sebagai SUV bertenaga listrik, bZ4X tampil sebagai mobil yang gagah dan sporty dengan desain modern. Model ini merupakan hasil kerja sama Toyota dengan Subaru, dimana ada juga model kembarannya yang dikenal sebagai Subaru Solterra. Tapi bZ4X yang lebih dulu dijual di pasar dan sudah siap melalang buana.

Model ini sudah dihadirkan di Thailand beberapa waktu lalu dan dijual dengan harga yang cukup mahal. Tapi ini saja sudah membuka peluang bagi Toyota untuk menghadirkan bZ4X di negara lainnya, termasuk Indonesia. Apalagi Toyota sudah mengenalkan model SUV listriknya lewat Lexus.

(Motor1)

bZ4X dan UX 300e

Walau berasal dari merek yang berbeda, tapi Lexus UX 300e dan bZ4X merupakan model SUV listrik yang sangat menjanjikan. Tapi mengenai itu, Toyota Astra Motor (TAM) masih terus melakukan perundingan dengan pihak prinsipal. Sementara mereka sendiri akan menghadirkan model tersebut untuk keperluan transportasi acara yang akan datang.

Ini bukan berarti Toyota tak ingin mendatangkan bZ4X ke Tanah Air, karena mereka masih mendiskusikannya terlebih dahulu. Mereka akan mengumumkannya lebih lanjut jika waktunya sudah tiba. Walau mereka tahu kalau UX 300e sudah sukses, bukan berarti mereka dapat mendatangkan dan menjual bZ4X begitu saja.

Semuanya membutuhkan riset pasar lebih lanjut untuk mengetahui seberapa besar potensinya di Indonesia. Walau sejauh ini Toyota sudah nampak siap dengan elektrifikasi produknya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives