Kijang Innova Jadi Mobil Terlaris Bulan Maret 2022!

RiderTua.com – Kijang Innova sukses menjadi mobil terlaris di Indonesia pada bulan Maret 2022. Siapa sangka kalau mobil medium MPV dari Toyota ini bisa memuncaki penjualan mobil di Tanah Air. Kijang Innova sanggup menjual hingga 6,3 ribu unit selama bulan Maret lalu. Hasil ini juga membuatnya unggul dari ‘mobil sejuta umat’ lainnya, yaitu Avanza.

Baca juga: Toyota Masih Jadi Merek Terlaris, Wuling Makin Perkasa!

Kijang Innova Sukses Menjual 6,3 Ribu Unit Pada Maret 2022

Mungkin tak ada yang menyangka kalau Kijang Innova bisa menjadi mobil terlaris di Tanah Air. Medium MPV ini sukses terjual hingga 6.301 unit sepanjang bulan Maret lalu, dan itu sudah hasil yang cukup bagus. Terlebih dengan bulan terakhir perpanjangan insentif PPnBM dapat meningkatkan hasil penjualannya.

Yang lebih mengejutkannya lagi, Kijang Innova juga mampu mengungguli model terlaris Toyota lainnya, yaitu Avanza. Mobil LMPV tersebut hanya menjual 6.085 unit saja, selisih sekitar 300 unit dari Kijang Innova. Sepertinya konsumen lebih tertarik dengan Innova, walau harganya lebih mahal ketimbang Avanza.

(Toyota Astra Motor)

Avanza Nggak Laris Lagi?

Di bawah Avanza ada Honda BR-V yang mencatatkan hasil sebesar 4.865 unit. Suzuki Carry yang biasanya menempati posisi tiga besar kini turun ke posisi 4 dengan hasil 4.614 unit. Sementara LSUV Toyota Rush berasa di posisi 5 dan sukses menjual hingga 4.591 unit, selisih cukup tipis dengan Carry.

Selanjutnya ada Daihatsu Gran Max Pick-up dengan penjualan mencapai 4.448 unit. Disusul model lainnya seperti Honda Brio sebesar 4.283 unit, Daihatsu Terios 3.741 unit, Toyota Calya 3.521 unit, dan Mitsubishi Xpander 3.320 unit. Tak biasanya Brio menempati posisi di luar peringkat lima besar, tapi setidaknya masih masuk ke dalam 10 besar.

Avanza mungkin tak lagi menjadi mobil terlaris pada bulan lalu. Tapi siapa tahu Avanza bisa merebut kembali posisi tersebut dari Kijang Innova pada bulan ini.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives