Honda Genio vs Yamaha Gear 125, Persaingan Skutik Mungil 125 cc

RiderTua.com – Honda Genio baru mendapatkan penyegaran beberapa waktu lalu oleh Astra Honda Motor (AHM). Dengan ini skutik bermesin 125 cc ini dapat bersaing melawan rivalnya, yaitu Yamaha Gear 125. Baik Honda Genio maupun Yamaha Gear memiliki keunggulannya masing-masing. Tentunya disesuaikan dengan jenis modelnya.

Baca juga: Honda Vario 160 Laris Manis Terjual di IIMS 2022

Honda Genio dan Yamaha Gear 125 Punya Keunggulan

Berbicara soal skutik entry level, sebenarnya Honda dan Yamaha sudah punya modelnya, yaitu Beat dan Mio. Tapi tentu hanya mengandalkan kedua model itu saja belum cukup, sehingga mereka menghadirkan Genio dan Gear 125. Genio baru saja disegarkan beberapa minggu lalu, sementara Gear 125 hanya mendapat warna baru.

Genio tampil dengan desain retro-modern seperti Scoopy, sedangkan Gear 125 terlihat lebih sporty. Meski sama-sama berupa motor matik mungil, kapasitas mesinnya juga sama, yaitu 125 cc. Walau untuk efisiensi bahan bakarnya lebih irit Genio, karena konsumsi bensinnya yang mencapai 51,8 km/liter.

(Antaranews.com)

Skutik 125 cc

Sementara untuk Gear 125, konsumsi BBM-nya hanya mencapai 46,7 km/liter saja. Walau kalah irit dari Genio, Gear 125 masih unggul dalam performa mesinnya, dimana skutik ini mampu menghasilkan tenaga dan torsi sebesar 9,3 hp dan 9,5 Nm. Untuk Genio sendiri, tenaganya mencapai 7 hp dan torsi 9,3 Nm.

Meskipun masing-masing produsen sudah memiliki model skutik 125 cc miliknya sendiri, tapi Honda dan Yamaha ingin memperlebar jajaran skutik mungilnya ini. Dengan begitu, mereka dapat memperkuat kedudukan mereka di pasar motor matik di Tanah Air. Meskipun Genio dan Gear 125 masih belum sepopuler skutik PCX maupun NMAX.

Tapi setidaknya Genio dan Gear 125 sudah mendapatkan penyegaran setelah sekian lama. Ini jelas berarti Honda dan Yamaha masih menaruh perhatian terhadap produk motor matiknya tersebut.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives