Toyota Masih Jadi Merek Terlaris, Wuling Makin Perkasa!

RiderTua.com – Toyota masih mampu mempertahankan posisinya sebagai merek mobil terlaris di Indonesia pada bulan Maret lalu. Dengan menjual lebih dari 30 ribu unit, mereka masih unggul dari produsen lainnya. Disaat Toyota memuncaki hasil penjualan mobil di Indonesia, merek lainnya juga mencatatkan hasil cukup bagus. Bahkan Wuling semakin menunjukkan dominasinya di pasar roda empat Tanah Air.

Baca juga: Toyota Avanza Kini Tak Selaris Dulu Lagi?

Toyota Puncaki Penjualan Mobil di Indonesia

Sepanjang bulan Maret 2022, Toyota sukses menjual hingga 33.344 unit mobil di Indonesia. Hasil ini mampu mempertahankan posisinya di peringkat teratas, sekaligus sebagai merek mobil terlaris. Avanza menjadi mobil terlarisnya, meskipun penjualannya sempat menurun pada bulan lalu.

Di posisi kedua diisi oleh Daihatsu yang mencatatkan hasil sebesar 17.465 unit, lebih sedikit dari Toyota. Kemudian Honda, Mitsubishi, Suzuki, dan Isuzu menyusul dengan hasil mencapai 12.975 unit, 11.501 unit, 8.604 unit, dan 3.420 unit. Selisihnya memang masih cukup jauh dari Toyota yang mampu menjual lebih dari 30 ribu unit.

(Autofun)

Wuling dan Hyundai

Yang mengejutkan, rupanya Wuling sudah memasuki peringkat 10 besar dengan penjualan mencapai 2,5 ribu unit. Hasil tersebut sudah membuatnya unggul dari merek lainnya seperti Hyundai yang menjual 2.150 unit saja. Apalagi Hyundai masih kalah dari Hino yang sukses menjual 2.336 unit kendaraan, meski masih unggul dari Fuso yang mencatatkan hasil sebesar 1.788 unit.

Tapi perlu diingat kalau penjualan Hyundai sebagian besar didominasi oleh Creta yang kini sudah diproduksi di Tanah Air. Tentu ini pencapaian yang bagus bagi Hyundai, terlebih model SUV ini diterima dengan baik oleh konsumen. Sehingga mereka akan terus menghadirkan produk lainnya di Indonesia, sekaligus memproduksinya secara lokal.

Sementara performa penjualan Wuling sudah cukup bagus, dan seperti Hyundai, penjualannya ditopang oleh mobil jenis SUV, yaitu Almaz. Meskipun mereka juga mengandalkan model lainnya seperti Confero dan Cortez.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: