Wuling Cortez Terbaru di Indonesia Tanpa Varian CT

RiderTua.com – Wuling Cortez kini sudah mendapat penyegaran di Indonesia setelah sekian lama. Mobil medium MPV ini mendapatkan sejumlah fitur terbaru seperti WIND, meskipun tampilannya tak berubah. Namun Wuling Cortez sudah tak menawarkan varian CT di Tanah Air. Sebagai gantinya, mereka menghadirkan dua varian baru, yaitu CE dan EX.

Baca juga: Wuling Belum Kena Dampak Krisis Chip Semi-Konduktor?

Wuling Cortez Tak Menawarkan Varian CT di Indonesia

Biasanya Cortez menawarkan varian CT yang dijual disini, dengan menghadirkan sejumlah keunggulan pada fiturnya. Namun sejak modelnya disegarkan beberapa waktu lalu, Wuling sudah tak lagi menjual varian tersebut. Entah apa alasannya, tapi mungkin ini dilakukan agar mereka bisa mengenalkan dua varian terbarunya.

Cortez terbaru kini menawarkan dua varian, yaitu CE dan EX, yang sekilas nampak tak jauh berbeda pada tampilannya. Memang agak sulit untuk membedakan kedua varian ini jika melihat dari tampilan mobil itu sendiri. Namun perbedaannya terletak pada suspensi yang digunakan pada tiap varian. Dimana varian CE memakai suspensi semi-independent, sedangkan EX memakai suspensi independent.

(Bisnis.com)

Lebih Canggih

Selain itu, varian EX memiliki seatbelt reminder untuk semua baris bangku sedangkan CE hanya untuk bangku baris depan. Kemudian tipe EX memiliki fitur seperti fatigue driving warning, sensor hujan, sunroof, sampai sistem pengaturan AC otomatis. Varian CE tak memiliki fitur yang ada pada tipe EX tersebut.

Memang yang berbeda yaitu fiturnya, sedangkan untuk tampilannya tak banyak yang berubah. Namun fitur yang tersedia pada trim CE dan EX sudah membuatnya lebih unggul dari varian CT. Wuling mungkin ingin menawarkan lebih banyak fitur pada Cortez, meskipun salah satu variannya harus dihentikan produksinya.

Tapi setidaknya Cortez terbaru memiliki fitur seperti WIND maupun ‘internet of vehicle’ layaknya Almaz. Dengan ini Cortez semakin unggul dalam hal fitur di segmen medium MPV.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives