Honda ADV350 Akhirnya Mendarat di Thailand

RiderTua.com – Honda ADV350 sempat melakukan debut perdananya di Benua Eropa beberapa bulan lalu. Kini motor skutik adventure ini sudah hadir di Thailand, tepatnya dalam ajang pameran Bangkok Motor Show 2022. Honda ADV350 hadir dalam empat varian dan dijual mulai dari Rp 77 jutaan. Entah apakah ini pertanda skutik tersebut semakin mendekati Indonesia.

Baca juga: Honda ADV350, Skutik Adventure yang Makin Sporty!

Honda ADV350 Hadir Dalam Empat Varian

Kehadiran ADV350 ini mematahkan rumor mengenai ADV160 yang dihadirkan lebih dulu di Negeri Gajah Putih. Model ini sebenarnya sudah hadir di Eropa sebelumnya, jadi tak ada banyak perbedaan dengan modelnya di Thailand. Tapi tetap saja, motor ini memiliki desain yang begitu sporty dan modern.

Tak seperti ADV150, ADV350 memiliki model yang lebih bongsor, tapi masih menampakkan kesan sporty ala motor petualang. Walau modelnya lebih besar, tapi motor ini masih nyaman untuk dikendarai dimana saja. Baik dikendarai di jalanan perkotaan maupun di jalanan tak rata.

(Italy24News)

Bakal Hadir di Indonesia?

Kenyamanan yang ditawarkannya ini berkat suspensi depan upside down dan suspensi belakang sub-tank dari Showa. Dengan ini, ADV350 dapat meredam guncangan ketika melalui jalanan tak rata atau berbatu. Sistem peredamanan guncangan ini diklaim lebih baik dari suspensi tanpa tabung.

Sebagai motor skutik, ADV350 dilengkapi dengan bagasi bawah jok sebesar 48 liter, lampu full LED, windshield yang bisa diatur ke 4 level, serta panel instrumen LCD full digital. Kemudian untuk fiturnya ada Honda Selectable Torque Control (HSTC), rem ABS depan-belakang, sampai remote key system. Model ini mengandalkan mesin 330 cc bertenaga 28,8 dk dan torsi 31,5 Nm.

Di Thailand, ADV350 dibanderol mulai dari Rp 77 juta sampai Rp 85,4 juta. Model ini menawarkan empat varian, yaitu standar, RoadSync, Special Edition Touring Master, dan Urban Racer Edition. Entah apakah ini artinya Indonesia juga ikut kebagian ADV350. Mengingat tiap kali ada motor baru yang dirilis di Thailand, maka ada peluang Indonesia juga akan mendapatkannya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives