Honda ADV350, Skutik Adventure yang Makin Sporty!

1
(Tek Deeps)

RiderTua.com – Akhirnya Honda mengenalkan skutik terbarunya, ADV350, di Benua Eropa. Sebelumnya sempat beredar rumor seputar motor ini, dan ternyata memang benar Honda sudah mempersiapkan kehadirannya. ADV350 hadir sebagai varian lebih tinggi dari ADV150 yang dijual di sejumlah negara termasuk Indonesia. Hanya saja model ini tampil lebih sporty bahkan bisa dikatakan lebih mewah.

Baca juga: 1.058 Unit Motor Honda Terjual di GIIAS 2021

ADV350 Hadir Sebagai Varian Lebih Besar Dari ADV150

Dari namanya saja jelas kalau model ini merupakan salah satu varian dalam ADV series milik Honda. Dari tampilannya sekilas agak mirip dengan ADV150 yang ada di Indonesia, terlihat dari desain fascia, fairing, sampai bodinya. Hanya saja ADV350 nampak lebih bongsor dari ADV150, dengan bobot 186 kg.

Layaknya model ADV lainnya, ADV350 didesain agar nyaman dikendarai baik dalam jarak dekat maupun jarak jauh. Ini berkat penggunaan suspensi depan upside down serta dual shockbreaker belakang. Windshield yang menjadi ciri khas motor adventure tak lupa disematkan pada model ini.

(Honda UK)

Mesinnya Forza 350

Sebagai skutik ‘kelas atas’, ADV350 memiliki sejumlah fitur kekinian dan modern yang menjadi andalannya. Dari emergency stop signal, Honda Selectable Torque Control (HSTC), sampai smart key. Sistem pengeremannya mengandalkan rem cakram depan-belakang, lengkap dengan rem ABS.

Soal mesinnya, jelas ADV350 ‘meminjam’ mesin dari Forza 350, yaitu 330 cc SOHC Smart Power+ (eSP+) bertenaga 21,5 kW dan torsi 31,9 Nm. Sama seperti motor skutik Honda lainnya, model ini memiliki teknologi injeksi PGM-Fi untuk memaksimalkan efisiensi konsumsi bahan bakarnya. Bagasi bawah joknya bisa memuat hingga dua helm full face sekaligus.

Ada tiga pilihan warna yang disediakan, yaitu Mat Carnelian Red Metallic, Spangle Silver Metallic, dan Mat Carbonium Grey Metallic. Soal harganya belum diumumkan oleh Honda Eropa untuk saat ini. Entah apakah Honda mau menghadirkan ADV350 ini di luar Eropa setelah melakukan debut perdananya.

1 COMMENT

Leave a Reply