Mitsubishi Tak Mau Ikut Hadirkan SUV Kompak?

RiderTua.com – Mitsubishi sendiri memiliki banyak model SUV yang dijual di pasar roda empat. Seperti contohnya Pajero Sport yang menjadi SUV ladder frame cukup populer di Indonesia. Namun Mitsubishi belum ingin menghadirkan SUV jenis lainnya di Tanah Air. Apalagi model SUV kompak yang tengah ngetren di pasar.

Baca juga: Mitsubishi Catat Kenaikan Penjualan Tahun 2021 Hingga 90 Persen!

Mitsubishi Belum Ingin Hadirkan SUV Jenis Lainnya

Segmen SUV terus berkembang selama beberapa bulan terakhir, dan ini sudah menjadi pertanda yang bagus. Sebab pasar roda empat tumbuh dengan lambat akibat adanya kondisi pasar yang belum memulih sepenuhnya. Terlebih krisis chip semi-konduktor mulai menganggu produksi mobil di seluruh dunia.

Sementara itu Mitsubishi masih setia dengan duo SUV unggulannya di Indonesia, yaitu Pajero Sport dan Xpander Cross. Mereka belum terpikir untuk menambah lebih banyak pilihan model serupa di Tanah Air. Padahal merek lainnya seperti Toyota dan Daihatsu mulai menambah model SUV-nya dengan menghadirkan model SUV kompak atau compact SUV.

(Mitsubishi Motors Indonesia)

Eclipse Cross

Mereka belum tertarik untuk melirik segmen SUV lainnya seperti SUV kompak, karena belum ada rencana jangka panjang untuk menghadirkan produk jenis tersebut. Apalagi mereka baru saja menghentikan penjualan Eclipse Cross di Tanah Air karena kurang laku di pasar. Walau begitu menjanjikan, tapi model ini tak mampu menahan gempuran dari model lainnya di kelasnya.

Meskipun begitu, Mitsubishi masih akan tetap fokus berjualan model SUV yang ada di Indonesia. Sejauh ini mereka menjual Pajero Sport, Xpander Cross, dan Outlander PHEV, mobil hybrid plug-in satu-satunya yang dijual disini. Itu saja sudah cukup untuk mengisi pasar mobil SUV di Tanah Air.

Walaupun mereka takkan menambah produk SUV-nya, tapi Mitsubishi masih punya rencana untuk menghadirkan produk baru lainnya untuk tahun ini. Meski mereka tak mau membahasnya lebih lanjut untuk sekarang.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: