Efek Cedera Marquez: Bastianini Masuk ‘Radar’ Honda?

RiderTua.com – Efek cedera Marquez: Honda melirik pasar pembalap MotoGP, membidik pembalap baru, Enea Bastianini kemungkinan menjadi pilihan, meskipun Quartararo-Mir kandidat yang awalnya memenuhi syarat (namun Yamaha mempertahankan Quartararo, dan Suzuki sepertinya sudah menuruti keinginan Mir) apalagi Fabio dan Mir dari motor inline-4, sehingga Enea Bastianini (dan Juga Martin) adalah opsi yang masuk akal, karena jika kursi Jack Miller tak tergoyahkan maka dua pembalap satelit Ducati itu mungkin tidak akan menolak kursi Honda. Diplopia Marquez yang sering kambuh mungkin akan sulit baginya untuk kembali ke levelnya dulu yang agresif dan jelas menghindari benturan kepala untuk kesekian kalinya.. Masalahnya setelah habis kontrak 2024 apakah Honda masih memakai Marc Marquez? belum ada kepastian..

Efek Cedera Marquez: Bastianini Masuk ‘Radar’ Honda?

Crash dan cedera Marc Marquez yang baru sembuh selama akhir pekan MotoGP di Mandalika mendorong Honda untuk bergerak di pasar pembalap. Dalam beberapa hari terakhir, manajer tim HRC Alberto Puig telah secara terbuka menolak hipotesis ketidakpastian tentang Pol Espargaro dan tidak dapat melakukan sebaliknya pada tahap musim ini. Gejolak dalam garasi akan mengganggu konsentrasi dan kurangnya rasa hormat terhadap pembalap dan akan mengacaukan suasana dalam garasi. Tapi Honda tidak bisa tetap tak berdaya menghadapi halangan lain dan setelah dua tahun (mungkin tiga) tanpa hasil yang bagus.

Belum ada kepastian soal kontrak Marc Marquez yang akan tetap dikaitkan dengan Honda hingga akhir musim 2024. Pada awal 2020 dia menandatangani kontrak empat tahun senilai sekitar 100 juta Euro. Pol Espargaro tampaknya tidak segera bersinar, meskipun podium yang menggembirakan di Qatar. Hanya satu podium pada tahun 2021 dan, meskipun RC213V versi 2022 sesuai dengan gaya balapnya, masih sulit membayangkan melihatnya bertarung untuk Gelar Dunia.

Munculnya kembali diplopia membuat ketidakpastian tentang pemulihan Marc Marquez, tentang kemampuannya untuk kembali ke level seperti yang dulu dan mengambil kembali gelar dunia. Penting untuk mempertimbangkan gagasan (antisipasi) jika kehilangan Marc selamanya dan membidik nama baru untuk waktu dekat, mulai dari 2023. Dan dalam minggu-minggu inilah pasar pembalap MotoGP menawarkan peluang terbesar untuk dua tahun ke depan. Nama-nama juara dunia seperti biasa: Fabio Quartararo dan Joan Mir juga masuk. Keduanya berasal dari motor prototipe inline-4 (Yamaha-Suzuki), jadi adaptasi mungkin membutuhkan waktu..

Dua nama lain yang memenuhi syarat datang dari Ducati. Satu antara Enea Bastianini dan Jorge Martin bisa meninggalkan pabrikan Borgo Panigale di akhir kejuaraan MotoGP ini, karena hanya ada satu kursi yang tersedia untuk tim pabrikan (dengan asumsi Jack Miller tidak menang melawan Martin atau Bestia) dan keduanya ingin bergabung tim resmi untuk tahun depan. Di Termas de Rio Hondo – Argentina dalam seminggu dialog antara manajer dan tim akan semakin intens. Dan tentu saja harapan keajaiban bisa membuat Marc Marquez kembali ke lintasan secepatnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives