Mitsubishi Catat Kenaikan Penjualan Tahun 2021 Hingga 90 Persen!

RiderTua.com – Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mencatatkan hasil cukup bagus hingga kuartal pertama tahun ini. Sementara untuk penjualan pada tahun lalu saja sudah lebih baik dari sebelumnya. Terbukti dengan Mitsubishi yang mencatatkan kenaikan penjualan hingga 90 persen. Kenaikan ini terjadi berkat hasil yang didapat dari mobil SUV, MPV, maupun niaga.

Baca juga: Mitsubishi Xpander Hybrid Kapan Dirilis di Indonesia?

Mitsubishi Mencatatkan Kenaikan Penjualan 90 Persen

Kenaikan penjualan hingga lebih dari 90 persen tentu menjadi prestasi tersendiri bagi Mitsubishi. Sebab mereka tak begitu menyangka kalau penjualannya bisa meningkat drastis hingga melebihi ekspetasinya. Apalagi saat itu, kondisi pasar masih belum sepenuhnya memulih dari tahun 2020 lalu.

Sepanjang tahun lalu, MMKSI mampu menjual hingga 104.407 unit mobil, dan ini sudah menjadi hasil yang sangat bagus. Dan dari hasil tersebut, Xpander menjadi mobil terlarisnya Mitsubishi dengan total penjualan mencapai sekitar 50 ribu unit. Hasil ini sudah termasuk model low SUV-nya, Xpander Cross.

(Kompas Otomotif)

Lebih Baik Dari Sebelumnya

Jika dirinci, Xpander model LMPV terjual sebanyak 28.424 unit dan Xpander Cross 22.383 unit. Selisihnya cukup jauh satu sama lain, tapi dari situ hasilnya sudah menunjukkan kalau Xpander masih unggul. Jelas karena segmen low MPV masih cukup mendukung bagi model ini walau persaingannya cukup ketat.

Mobil pikap niaga L300 menjadi model terlaris kedua dengan hasil penjualan mencapai 27.110 unit. SUV ladder frame Pajero Sport menempati posisi ketiga dan sanggup menjual hingga 17.137 unit. Disusul oleh model lainnya seperti pikap double cabin Triton dengan hasil mencapai 9.009 unit, Eclipse Cross 183 unit, dan Outlander PHEV 20 unit.

Namun kini MMKSI tak lagi menjual Eclipse Cross karena penjualannya yang terus menurun. Sehingga kini hanya menyisakan Outlander PHEV dan Triton yang menjadi model impor dari luar negeri.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives