Hyundai Creta Sudah Mendarat di Thailand, Segini Harganya

RiderTua.com – Hyundai Creta kini sudah diproduksi lokal di Indonesia setelah pabrik barunya Hyundai didirikan. Sehingga merek mobil asal Korea Selatan tersebut bisa memulai penjualan domestik dan mancanegara. Hyundai Creta juga diekspor ke luar negeri dan Thailand kini mulai mendapatkan unitnya dari Indonesia. Model ini dijual dengan harga mulai dari Rp 400 jutaan.

Baca juga: Hyundai Creta Jadi Medium SUV Terlaris Bulan Februari 2022!

Hyundai Creta Diekspor ke Thailand Dari Indonesia

Sebenarnya Thailand bukanlah negara pertama yang mendapatkan Creta dari Tanah Air di Asia Tenggara. Sebelumnya Vietnam sudah lebih dulu kebagian pada tanggal 15 Maret lalu dan model tersebut menjadi penggantinya Kona. Meskipun rencananya Hyundai akan merakitnya disana mulai tahun depan.

Berbeda dengan Vietnam, Thailand mendapatkan Creta yang diimpor dari Indonesia, dan kemungkinan takkan dirakit lokal. Tak seperti Vietnam yang mendapat tiga trim, untuk Negeri Gajah Putih hanya tersedia dua trim saja, yaitu SE dan SEL. Kedua varian ini menyediakan pilihan mesin bensin 1.500 cc.

(Otomotif Tempo.co)

Spek Tetap Sama?

Selebihnya seperti spesifikasinya masih sama dengan Creta yang dijual di Indonesia. Mobil SUV ini hadir dengan membawa grille yang mirip dengan Tucson generasi terbaru atau Santa Cruz. Desain fascia-nya sengaja dibuat berbeda agar terlihat tampil beda dari Creta yang dijual di negara lainnya. Atau mungkin ini dilakukan untuk menyesuaikan pasar tujuannya.

Namun yang janggal dari fitur pada Creta untuk Thailand ini yaitu absennya sejumlah fitur unggulannya. Seperti front seat ventilation, air purifier, powered driver seat, serta skirt silver yang tak tersedia untuk model ini. Selain itu, transmisi manual enam percepatan juga tak tersedia di Thailand.

Hyundai sepertinya sudah menanggalkan sejumlah fitur tersebut sebelum dihadirkan disana. Walaupun ada sejumlah fitur yang menghilang, harganya cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp 404 juta sampai Rp 425 jutaan.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: