Hyundai Creta Jadi Medium SUV Terlaris Bulan Februari 2022!

RiderTua.com – Hyundai Creta masih terbilang baru di pasar, tapi performa penjualannya sudah cukup bagus. Terbukti pada bulan Februari lalu, mobil medium SUV ini terjual hingga 2 ribu unit secara keseluruhan. Dengan ini Hyundai Creta menjadi mobil terlaris di kelasnya dalam periode Februari 2022. Sehingga model tersebut dapat mengungguli model sekelasnya seperti MG ZS sampai Honda HR-V.

Baca juga: SUV Ladder Frame Terlaris Bulan Februari 2022 Jatuh Kepada….

Hyundai Creta Menjadi Mobil Terlaris di Segmennya

Creta mencatatkan angka penjualan hingga 2 ribu unit di bulan Februari lalu. Hasil tersebut sudah cukup bagus, terlebih bagi model yang baru menjalani debut perdananya di Tanah Air beberapa bulan lalu. Selain itu, Creta menjadi mobil Hyundai pertama yang diproduksi lokal, sebelum disusul oleh Ioniq 5.

Bahkan Creta menjadi satu-satunya model di kelasnya yang dapat menjual lebih dari 1.000 unit. Model seperti MG ZS dan Kia Seltos saja masing-masing hanya mampu menjual hingga 69 unit dan 57 unit. Kemudian Nissan Kicks e-Power mencatatkan hasil sebesar 47 unit saja di periode yang sama.

(Honda)

HR-V ‘Menghilang’?

Selanjutnya Mazda CX-3 menempati posisi kelima dengan 6 unit saja yang terjual di bulan Februari 2022. Disusul oleh model lainnya seperti Hyundai Kona EV sebanyak dua unit dan Suzuki SX4 S-Cross satu unit. Jika dibandingkan dengan Creta, Kona EV masih belum bisa mengungguli model tersebut.

Yang agak janggal disini yaitu absennya Honda HR-V dari daftar penjualan medium SUV bulan Februari lalu. Sebenarnya saat itu Honda sengaja menghentikan penjualannya untuk mempersiapkan kehadiran model generasi terbarunya. Jadi tak heran kenapa HR-V terjual nol unit pada bulan lalu.

Ini mungkin menjadi pertanda kalau HR-V bakal merebut posisi pertamanya dari Creta setelah model generasi anyarnya dirilis nanti. Tentu ini akan menambah keseruan dalam persaingan di segmen tersebut.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives