Aleix Espargaro Ditabrak Alex Marquez dengan Keras!

RiderTua.com – Aleix Espargaro ditabrak Alex Marquez dengan keras dan berada di posisi buncit dalam kelompoknya, dia berhasil merangkak naik, namun banyak hilang waktu… Tepat sebelum race MotoGP, hujan mengguyur sirkuit Mandalika. Race pun diundur hingga 75 menit di trek basah. Ujung tombak Aprilia itu terlempar jauh setelah insiden di tikungan pertama. Sementara itu rekan setimnya Maverick Vinales mengeluh tentang jarak pandang, tetapi sejauh ini, itu merupakan hari terbaik dengan RS-GP. Saat Aleix ditanya, apakah dirinya masih menikmati balapannya? “Itu pertanyaan yang bagus, aku benar-benar menikmatinya,” jawabnya sambil tersenyum. “Biasanya grip di balapan basah adalah hal yang paling sulit, dan saya merasa cukup baik dalam hal itu. Saya tidak cukup cepat tetapi cengkeramannya baik-baik saja dan motornya juga baik-baik saja. Itu tidak bagus, tapi it’s oke,” lanjut rider berusia 32 tahun itu.

Aleix Espargaro Ditabrak Alex Marquez dengan Keras

“Masalahnya adalah pandangan, dengan semburan air itu sangat sulit. Saya selalu berada dalam kelompok dan visornya benar-benar gelap setiap lap. Setiap lap saya harus membersihkannya. Saya berada di posisi ke-15 dan tidak bisa melihat apa-apa,” kata kakak Pol Espargaro (Repsol Honda) itu.

“Dalam 6 atau 7 lap terakhir saya mencoba untuk menyalipnya setelah Alex Marquez menabrak saya dengan sangat keras di bagian back straight pada lap pertama. Lalu aku berada di posisi terakhir. Lap demi lap saya mencoba untuk membuat beberapa posisi dan pada akhirnya masuk 10 besar. Saya tidak bisa senang dengan itu, tetapi dalam balapan yang sulit seperti hari ini kita harus finis dan mencetak poin. Tempat ke-9 dapat diterima untuk akhir pekan yang sulit.” imbuh Papa Max dan Mia itu.

Rekan setimnya Maverick Vinales, finis di urutan ke-16 tanpa poin. “Itu adalah balapan tentang bertahan hidup, terutama di awal. Saya tidak bisa melihat motor di depan saya dan kehilangan 15 detik dalam 4 lap. Itu cukup sulit, tetapi menjelang akhir saya menemukan ritme yang baik dan mengatur catatan waktu yang baik,” ujar pembalap berusia 27 tahun itu

Meski begitu feeling untuk RS-GP sangat bagus. “Saya pikir itu adalah hari terbaik sejak saya menunggangi Aprilia. Kami sangat yakin jika kami unggul di babak kualifikasi, kami bisa berada di atas sana. Karena setiap kali saya dekat dengan seorang pembalap di depan saya, saya tidak bisa melihat lagi. Aku bahkan tidak tahu di mana aku berada. Saya mampu mencatatkan waktu yang bagus sendiri dan itulah poin bagusnya,” pungkas Vinales.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives