Ford Bisa Bawa Mustang Mach E ke Indonesia?

RiderTua.com – Ford sebenarnya juga punya mobil listrik, dalam bentuk model Mustang Mach E. Siapa sangka kalau mobil sport legendaris ini hadir dalam model yang lebih modern dan lebih ramah lingkungan. Ford bisa saja mendatangkan Mustang Mach E ke Indonesia. Tentunya untuk memeriahkan pasar mobil ramah lingkungan disini.

Baca juga: Ford Resmi Kembali Hadir di Indonesia, Bawa Everest dan Ranger

Ford Bisa Saja Datangkan Mustang Mach E

Nama Mustang tentu sudah tak terdengar asing lagi bagi banyak orang, karena model inilah yang mempopulerkan ‘pony car’ di pasar global. Dari tahun 1964 sampai sekarang, mobil ini menjadi salah satu mobil tertua Ford yang masih dijual sampai sekarang. Apalagi peminatnya cukup banyak, tak hanya dari Benua Amerika, tetapi juga sampai ke Asia.

Bahkan sebelum model F-150 Lightning dirilis, Ford lebih dulu menyetrum Mustang dan menghadirkannya sebagai Mustang Mach E. Tak seperti model standarnya yang berupa pony car, model Mach E hadir sebagai model crossover-SUV. Tapi performanya tentu tak boleh diremehkan lagi, apalagi dengan motor listriknya yang bertenaga 480 hp.

(Autocar)

Melihat Potensi

Sebenarnya nama Mustang cukup populer di Indonesia, terlebih bagi pecinta mobil klasik. Namun entah apa yang akan terjadi jika Mustang Mach E yang dihadirkan ketimbang model pony car-nya. Walau bukan Mustang biasanya, tapi Ford bisa mengisi pasar mobil listrik di Tanah Air dengan model ini.

Namun Ford mengaku kalau Mach E belum memiliki varian setir kanan, dan saat ini masih dijual di kawasan Amerika Utara. Selain itu, mereka masih ingin melihat apakah potensi model ini bisa dijual di Indonesia atau tidak. Sebab pasar mobil listrik belum cukup ramai oleh model seperti SUV atau sejenisnya.

Tapi terlepas dari itu, Ford sepertinya sudah tak sabar lagi ingin menghadirkan Mustang Mach E di Tanah Air. Seakan mereka tahu kalau Mustang cukup populer di Indonesia, walaupun model listriknya bukan model pony car lagi.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives