Miguel Oliveira: Lintasannya Benar-benar Oke untuk Balapan

RiderTua.com – Miguel Oliveira: Lintasannya benar-benar oke untuk balapan…¬†Pembalap pabrikan Red Bull KTM MotoGP itu tampil solid pada hari pertama latihan bebas di Mandalika. Hanya terpaut 0,032 detik tepat di belakang rekan setimnya Brad Binder, Miguel Oliveira berada di posisi ke-9 dalam timesheets pada hari Jumat. Pembalap berusia 27 tahun itu bahkan berada di urutan kedua di belakang Pol Espargaro (Repsol-Honda) dalam kondisi campuran di trek kering di pagi hari. Oliveira memberi timnya dan trek baru di Pulau Lombok itu nilai bagus.

Miguel Oliveira: Lintasannya Benar-benar Oke untuk Balapan

“Itu adalah hari yang baik. Saya merasa kompetitif di kedua sesi latihan hari ini. Oke, kondisinya tidak bagus di pagi hari, tapi kami juga kuat di sana. Di sore hari, saya benar-benar langsung merasa baik dan cepat,” ujar Oliveira puas.

Di akhir FP2, Oliveira masih melihat ada waktu untuk melakukan perbaikan di Sirkuit Mandalika. “Selama time attack, saya merasa bahwa kami belum berada di posisi yang kami inginkan. Tapi kami sedang mengerjakannya untuk hari Sabtu. Sejauh menyangkut ban, itu sedikit berbeda dari tes. Sehingga diperlukan untuk membuat perubahan bagi kami, suhunya panas. Saya harap kami bisa menunjukkan FP3 yang bagus, tetap berada di 10 besar dan kemudian menunjukkan kualifikasi yang bagus,” yakinnya.

Mengenai kondisi trek yang sebagian diaspal ulang, Oliveira mengatakan, “Lintasannya benar-benar oke untuk balapan. Karena area yang baru diaspal, butuh waktu sedikit lebih lama sampai trek kering di pagi hari. Home straight dan bagian pertama menawarkan grip yang baik. Sisa lintasan juga terasa sedikit lebih baik ketimbang tes, meskipun hari ini panas. Sekarang kami memiliki lebih banyak waktu, racing line jauh lebih sempit selama tes, kini lebih baik.”

Miguel Oliveira menggunakan ban depan hard di sore hari. Dia mengatakan, “Ini benar-benar terasa normal. Karkas lama lebih kaku dan menawarkan jarak yang lebih sedikit, membuat motor sedikit lebih tajam dan lebih agresif di bagian belakang. Itu sesuatu yang perlu kita sesuaikan. Sekarang kami harus menggunakan cengkeraman dari ban lebih banyak dan membuatnya jelas untuk diri sendiri. Ban hard di depan sangat keras untuk depan, saya tidak merasakan grip yang banyak. Saya ingin mencoba sesuatu yang lain untuk melihat apa yang akan menjadi pilihan yang baik untuk race hari Minggu, mengingat suhu tinggi disini.”

BTW, suhu aspal Mandalika mencapai 60 derajat celsius!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives