Ford Resmi Kembali Hadir di Indonesia, Bawa Everest dan Ranger

RiderTua.com – Ford akhirnya bisa kembali hadir di Indonesia setelah sebelumnya sempat hengkang. Merek mobil asal Amerika Serikat ini membawa dua model andalannya yang terdiri dari Everest dan Ranger. Ford sebenarnya juga membawa sejumlah varian Ranger dan Everest di Tanah Air. Harganya cukup bervariasi, tergantung dari varian yang tersedia.

Baca juga: Ford Everest 7-Seater Bakal Setangguh All New Ranger?

Ford Membawa Sejumlah Varian Ranger dan Everest

Sebenarnya Ranger dan Everest yang dihadirkan di Indonesia ini merupakan model generasi lamanya. Memang Ford lewat APM barunya, PT Mitra Bisnis, belum bisa menghadirkan generasi terbaru dari kedua model tersebut. Jelas karena model anyarnya baru saja diluncurkan secara global beberapa waktu lalu.

Baik Everest maupun Ranger sudah menjadi model andalan Ford di kawasan Asia Tenggara, itupun termasuk 180 negara lainnya di seluruh dunia. Sebenarnya keduanya sudah lama dijual di Tanah Air sebelum Ford hengkang dari pasar. Tapi keduanya kini membawa varian yang lebih beragam dan menarik.

(Autocar)

Ranger Raptor

Salah satunya yaitu Ranger Raptor yang sekilas nampak seperti model Ranger pada umumnya. Tapi yang membuatnya berbeda dari model standarnya yaitu grille-nya yang menampakkan logo Ford berukuran ‘jumbo’. Selain itu, Ranger Raptor didesain agar bisa melaju di jalanan off-road, seperti model F-150 Raptor.

Selain Raptor, Ranger juga menawarkan varian Wildtrak 4×4 serta dua varian standarnya. Sementara untuk Everest hanya ada dua varian yang tersedia untuk pasar Indonesia, yaitu XLT 4×2 dan Titanium Limited. Menariknya, model standarnya memakai mesin 2.200 cc, sedangkan varian spesialnya bermesin 2.000 cc.

Ford Ranger dijual mulai dari Rp 488 juta dan Rp 588 juta untuk varian standar, Wildtrak 4×4 Rp 698 juta, dan Raptor 4×4 Rp 998 juta. Sedangkan Everest dibanderol Rp 698 juta sampai Rp 838 juta. Ranger Raptor menjadi model termahal dengan harga yang nyaris menyentuh angka Rp 1 miliar.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives