Johann Zarco: Masih Menggunakan Perangkat FRHD

RiderTua.com – Johann Zarco: Masih menggunakan perangkat FRHD (pengatur ketinggian bagian depan yang sepertinya akan dilarang tahun depan)… Dua pembalap Pramac MotoGP, Johann Zarco (ke-3) dan Jorge Martin (ke-4) menjadi pembalap Desmosedici tercepat pada hari pertama latihan bebas di Sirkuit Mandalika. Tepat di belakang mereka ada Jack Miller dan pemenang Qatar Enea Bastianini. Namun duo pabrikan Yamaha Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli hampir 0,3 detik di depan kuartet Ducati ini. Kemudian Zarco secara terbuka berbicara tentang ban baru tetapi sangat tertutup saat ditanya tentang perangkat front ride height device Desmosedici.

Johann Zarco: Masih Menggunakan Perangkat FRHD

“Perasaan saya di pagi hari baik dengan ban yang slick,” kata Zarco menggambarkan pengalaman berkendaranya di pagi hari, di trek yang sebagian masih basah dan sebagian kering di Mandalika.

“Saya sangat kompetitif. Jack Miller biasanya cepat di sana, dia membuat perbedaan. Saya berhati-hati, tetapi cukup cepat. Kami melakukan pekerjaan yang baik dengan tim pada dua tugas pertama di FP2 pada sore hari. Ban baik-baik saja. Kami mencoba beberapa hal di belakang untuk mendapatkan informasi untuk hari Sabtu. Kami juga tahu bahwa berburu waktu itu penting. Kecepatan kami jauh lebih baik sekarang, kami hanya perlu menyesuaikan dengan ban belakang baru dengan carcass yang berbeda,” ungkap rider asal Prancis itu.

Zarco mengungkapkan detail menarik tentang jenis ban baru. “Dengan ban jenis ini, mungkin ada penurunan performa di sisi kanan. Tapi itu tidak mengganggu saya sama sekali, karena kami melakukan pekerjaan dengan baik pada set-up kami selama tes pada hari terakhir. Jadi saya bisa beradaptasi dengan baik dengan ban baru ini,” imbuh pembalap berusia 31 tahun itu.

Mengenai persyaratan Ducati Desmosedici versi baru dalam hal setingan, Zarco mengatakan, “Masih terlalu dini untuk mengatakan apa pun. Hari ini baru hari Jumat. Tapi ini awal yang baik. Motor baru memiliki potensi yang sangat besar. Mungkin butuh sedikit lebih lama untuk bersiap di trek dengan motor baru, tapi kami melakukan tes di sini sebulan yang lalu. Tapi tes itu menempatkan kami pada level yang bagus.”

Zarco yang saat ini menempati peringkat 8 dalam klasemen, samar-samar berbicara tentang perangkat depan Ducati, “Saya ingin mempertahankan motor dalam versi 2022. Kami belum mencoba apa pun dengannya dan kami tidak mengubah apa pun.”

Saat ditanya lebih lanjut, Zarco akhirnya mengaku, “Itu artinya saya masih menggunakan perangkat itu. Ya! Kami ingin membiarkan semuanya tidak berubah dibandingkan dengan balapan Qatar di bagian ini.”

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives