Ford Everest 7-Seater Bakal Setangguh All New Ranger?

RiderTua.com – Ford Everest generasi terbaru kini mengusung tampilan yang lebih segar dan sporty ketimbang model sebelumnya. Sebagian besar ubahannya terinspirasi dari All New Ranger yang dirilis lebih dulu. All New Ford Everest tak hanya menyediakan pilihan 5-seater, tetapi juga 7-seater. Walaupun begitu, ketangguhan yang diturunkan dari Ranger generasi terbaru tetap dipertahankan.

Baca juga: Ford Siap Memulai Kembali Penjualannya di Indonesia!

Ford Everest Menyediakan 5-Seater dan 7-Seater

Desain Everest generasi ketiga diambil dari model All New Ranger yang dikenalkan pada tahun lalu. Dari tampilan depan dan sampingnya sekilas begitu mirip dengan pikap double cabin tersebut. Memang karena Everest dan Ranger mengusung platform yang sama, termasuk Volkswagen Amarok yang sejenis dengan Ranger.

Interior Everest juga ikut dirombak, dan kini SUV tersebut memiliki head unit berukuran 10,1 inci atau 12 inci, tapi terlihat cocok dengan desain dasbornya. Kabinnya dibuat senyap sehingga membuat kenyamanannya tetap terjaga dan lebih hening dari sebelumnya. Head unit ini dapat mengaktifkan split-view display saat mobil akan diparkir, serta screen display 360 derajat.

(Motor1)

Model Baru

Walaupun didesain dengan kenyamanan yang sudah ditingkatkan lebih jauh, tapi tetap saja Ford menjadikan Everest sebagai SUV tangguh. Dengan penggerak 4×2, 4×4, off-road drive mode, underbody protection, sampai wheelbase panjang membuat model ini lebih tangguh di jalanan off-road. Atau dalam kata lain, performanya tak kalah hebat dengan All New Ranger.

Sementara untuk mesinnya, Everest menghadirkan beberapa jenis mesin, dari mesin 2.300 cc Ecoboost sampai mesin diesel 3.000 cc. Mobil ini juga mampu melakukan towing, mirip dengan kemampuan towing pada mobil off-road Jeep. Semua ini masuk ke dalam satu model Everest generasi ketiga ini.

Entah apakah Ford mau mendatangkannya ke Indonesia, sebab baik Ranger maupun Everest terbaru bakal dirakit di Thailand. Memang bukan sekarang, tapi untuk waktu yang akan datang.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives