Fabio Quartararo: Yamaha Asli yang Terlihat di Qatar

RiderTua.com – Fabio Quartararo: Yamaha asli adalah yang terlihat di Qatar, tidak akan ada perubahan besar untuk M1 2022… Juara Dunia MotoGP asal Prancis itu hanya terpaut 0,014 detik dari catatan waktu tes terbaik Pol Espargaro (Repsol Honda) di Mandalika pada Februari lalu. Tapi sayang, rider Monster Energy Yamaha itu hanya mampu finis ke-9 di sirkuit Losail yang jelas sangat mengecewakannya. “Itu sulit karena saya berharap lebih banyak dari GP Qatar. Dan itu sulit untuk dipahami, dari 1 tahun ke tahun berikutnya kita menemukan diri kita di P-9 ,” ujar Quartararo yang meletakkan fondasi untuk musim yang sukses dengan kemenangannya di Qatar 2 tahun lalu. “Tapi tahun ini kami tidak melakoni tes selama 3 hari di sana dan pada akhirnya kami tidak memiliki grip. Kami mencoba sesuatu untuk balapan dan tekanan udara tidak beres sejak awal. Itu balapan yang cukup sulit, tetapi kita selalu belajar dari momen-momen sulit,” imbuh rider berusia 22 tahun itu.

Fabio Quartararo: Yamaha Asli yang Terlihat di Qatar

Menariknya, Quartararo memenangkan GP Qatar 2021 dalam waktu 42:23,997 menit. Tahun ini dia hanya finis ke-9 setelah 42:23,741 menit, meskipun dia bahkan lebih cepat 0,256 detik dari waktu kemenangannya tahun lalu.

Sekarang fokusnya adalah pada pertarungan yang akan datang di Mandalika. “Kami cepat dalam tes di sini, tetapi tes dan balapan selalu benar-benar berbeda. Mari kita lihat apa yang bisa kita capai,” imbuh rekan setim Franco Morbidelli itu.

Pembalap pabrikan Yamaha itu menempatkan hasil tes di Mandalika ke dalam perspektif, tetapi dia juga menyatakan sehubungan dengan tata letak Sirkuit Mandalika (trek lurus terpanjang hanya 507 m). “Lintasan yang lebih pendek lebih cocok untuk kami. Tapi itu hanya tes. Saya mengatur catatan waktu saya di menit-menit terakhir hari ke-3, Pol sudah di pit. Dia melakukan putarannya di pagi hari ketika saya merasa itu lebih sulit,” jelas Quartararo.

“Selama tes motornya luar biasa, kecepatannya bagus. Tapi seperti yang saya katakan, alokasi ban berbeda dan aspal baru di beberapa bagian. Sekarang kami fokus untuk hari Jumat dan Sabtu, tergantung cuaca untuk memahami segalanya. Yang pasti adalah saya akan melakukan yang terbaik untuk berada di sana dan bertarung di posisi yang kami bisa,” lanjut rider asal Nice-Prancis itu.

Kapan kita akan melihat ‘Yamaha asli’ dan potensinya untuk musim 2022? “Yamaha asli adalah yang kami lihat di Qatar. Saya tidak berpikir dan saya belum pernah mendengar bahwa akan ada sesuatu yang benar-benar baru. Inilah Yamaha yang sebenarnya,” pungkas juara bertahan itu singkat.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives