Honda Masih Ingin Terus Jualan Mobilio?

RiderTua.com – Honda memiliki banyak produk mobil di Indonesia, dari mobil SUV sampai MPV. Salah satunya yaitu Mobilio yang menjadi andalannya di segmen low MPV, tapi model ini seakan tak berdaya ketika melawan Avanza dkk. Walau begitu, Honda ingin terus menjual Mobilio di Tanah Air. Bahkan ketika penjualannya kosong sekalipun atau produksinya terganggu.

Baca juga: Honda Brio Pimpin Penjualan Mobil Bulan Februari 2022!

Honda Ingin Terus Menjual Mobilio di Tanah Air

Dari sekian model LMPV yang ada di Indonesia, Mobilio memang cukup ‘underrated’. Meskipun kualitasnya cukup bagus tapi kini model tersebut sudah kalah pamor dari pesaing di kelasnya. Terlebih sebagian besar model sudah mendapat penyegaran, tapi tak sedikit ada yang mendapat tambahan varian baru.

Avanza dan Xenia kini sudah memasuki generasi terbaru, dan Veloz menjadi model kembar selanjutnya yang hadir di segmen ini. Kemudian Xpander dan Confero mendapat facelift yang mengubah tampilan serta fitur yang dihadirkannya. Sementara Ertiga hanya mendapat edisi spesial, tapi dijual terbatas di pasar.

(Tempo.co)

Persaingan Semakin Ketat

Sehingga model LMPV yang belum mendapat penyegaran tinggal Mobilio. Padahal sudah waktunya bagi model ini untuk disegarkan ketika rival sekelasnya sudah lebih dulu mendapatkannya. Tapi Honda Prospect Motor (HPM) belum siap untuk menyegarkannya dalam waktu dekat karena masih sibuk dengan produksi model lainnya.

Ini tentu akan membuat Mobilio makin tertinggal dari pesaingnya, sehingga angka penjualannya terus menurun. Walau begitu, HPM masih yakin kalau LMPV unggulannya tersebut masih dapat bersaing di kelasnya. Mereka juga takkan mundur dari segmen mobil ‘sejuta umat’ tersebut.

Selain itu, produksinya juga akan diteruskan walaupun sempat ada gangguan pada tahun lalu. Saat itu, produksi Mobilio sempat dihentikan demi bisa memproduksi Brio, tapi sudah dilanjutkan kembali.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives