Honda Brio Pimpin Penjualan Mobil Bulan Februari 2022!

RiderTua.com – Honda Brio mungkin tak lagi menjadi rajanya penjualan mobil di Indonesia pada tahun lalu. Tapi performa penjualannya jangan diragukan lagi, apalagi model LCGC-nya. Terbukti dengan Honda Brio yang memuncaki hasil penjualan mobil pada bulan Februari lalu. Dengan ini Brio kembali unggul dari Avanza-Xenia.

Baca juga: Honda Siap Hadirkan Dua Mobil Listrik Terbaru, Gandeng Sony!

Honda Brio Memuncaki Hasil Penjualan Mobil Bulan Februari

Sepanjang bulan Februari lalu, Brio mampu terjual sebanyak 4.173 unit, itupun termasuk penjualan dari model Satya dan RS. Mungkin kelihatannya seperti angka yang cukup kecil, tapi inilah mobil terlaris pada bulan lalu. Memang ada sedikit penurunan penjualan mobil yang terjadi saat itu akibat krisis chip semi-konduktor.

Krisis ini sudah tak bisa dihindari lagi oleh sejumlah produsen, bahkan termasuk Honda. Mereka sempat menghentikan produksi sejumlah model seperti Mobilio demi bisa menggenjot produksinya Brio. Meski sudah mampu mengatasinya pada tahun lalu, tapi penurunan penjualan mobil tak lagi dicegah.

Pikap Carry yang diunggulkan
(Kompas Otomotif)

Avanza Terpuruk?

Di bawah Brio ada Suzuki Carry yang menjual hingga 3.216 unit, masih cukup bagus bagi penjualan model mobil niaga. Kemudian Toyota Kijang Innova menempati posisi ketiga dengan hasil 3.123 unit terjual. Mobil pikap lainnya, yaitu Daihatsu Gran Max Pikap, hanya mampu menjual 2.991 unit saja.

Selanjutnya Calya, Sigra, dan Rush masing-masing terjual sebanyak 2.780 unit, 2.396 unit, dan 2.160 unit. Avanza yang biasanya menempati posisi pertama kini berada di posisi ke-8, dengan penjualan mencapai 1.919, itupun termasuk Veloz. Entah mengapa hasil penjualan LMPV ini terpuruk cukup jauh.

Tepat dibawah Avanza ada rival terkuatnya, yaitu Mitsubishi Xpander, yang terjual 1.764 unit. Terakhir Toyota Fortuner menempati posisi 10 dengan hasil 1.676 unit.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives