Raul Fernandez Berharap Posisi Start yang Lebih Baik di Mandalika

RiderTua.com – Raul Fernandez berharap posisi start yang lebih baik di Mandalika… Tim Tech3 KTM belum meraih hasil yang menggembirakan pada balapan pembuka musim di Qatar. Remy Gardner finis di posisi ke-15 dan mencetak 1 poin, sementara Raul Fernandez hanya finis ke-18 tanpa poin. “Balapan pertama tidak mudah karena saya finis jauh di belakang pembalap KTM terbaik. Tetapi saya mengambil sisi positifnya dan saya tahu bahwa saya masih bisa belajar banyak dari Brad Binder,” kata Raul. Menjelang seri ke-2 di GP Indonesia, pembalap berusia 21 tahun itu melihat ini sebuah keuntungan dibandingkan GP Qatar karena mereka sudah pernah melibas sirkuit Mandalika saat tes pra-musim pada bulan Februari lalu.

Raul Fernandez Berharap Posisi Start yang Lebih Baik di Mandalika

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, tidak ada tes pramusim di Qatar tahun ini. Jelas hal ini sangat dikeluhkan para rookie terutama oleh Raul Fernandez. Menghadapi GP Indonesia, runner-up Moto2 2021 itu terlihat santai. “Pertama dan terpenting, saya ingin bersenang-senang. Saya seorang rookie, jadi penting untuk melihat setiap balapan secara individu dan terus berkembang. Tujuan saya adalah untuk menutup gap dengan pembalap KTM lainnya,” ujar Raul.

Tidak seperti di Qatar, tim dapat mengumpulkan data di Sirkuit Mandalika pada bulan Februari selama tes IRTA resmi pada bulan Februari. “Kami telah melakukan tes di Indonesia, jadi kami memiliki dasar yang baik untuk bekerja,” imbuh pembalap asal Spanyol itu.

Rekan setimnya Remy Gardner juga menekankan keuntungan ini. “Berkat tes, kami tahu ke arah mana kami harus bekerja untuk mempersiapkan balapan pada hari Minggu,” ujar rider asal Australia itu.

Bos tim Tech3 Herve Poncharal juga menantikan sirkuit baru yang berada di pulau Lombok itu. “Penantian panjang telah berakhir dan Sirkuit Mandalika akhirnya siap menyambut MotoGP. Saya tahu ada banyak penggemar yang menunggu kami di sana, yang akan memberikan motivasi ekstra bagi pembalap kami. Pada tes di bulan Februari, kedua pembalap memiliki kecepatan yang baik. Performa yang ditunjukkan Brad Binder di Qatar memberi kami motivasi ekstra dan kami berharap bisa memperebutkan poin kali ini,” ujar bos tim asal Prancis itu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives