Toyota Optimis Bisa Ekspor 280 Ribu Unit Mobil Tahun Ini

RiderTua.com – Toyota sudah memulai ekspor All New Avanza ke Filipina beberapa waktu lalu. Merek mobil ini sebelumnya sudah mampu mengirim hingga dua juta unit mobil ke berbagai negara di dunia. Toyota berharap tahun ini mereka bisa mengekspor hingga 280 ribu unit mobil. Thailand dan Australia menjadi pasar ekspor utama bagi Toyota pada tahun ini.

Baca juga: Toyota Avanza Generasi Terbaru Hadir di Filipina, Tanpa TSS?

Toyota Berharap Bisa Mengekspor 280 Ribu Unit Mobil

Sejauh ini Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMI) dapat mengekspor hingga dua juta unit mobil. Tentu hasil tersebut bukanlah angka yang kecil, mengingat mereka mengirimnya ke sejumlah negara di dunia. Termasuk negara dengan perkembangan pasar roda empat yang cukup pesat.

Jika tak ada halangan apapun, TMMI menargetkan bisa mengekspor hingga 280 ribu unit mobil pada tahun 2022. Target ini meningkat 51 persen jika dibandingkan dengan target tahun lalu yang mencapai 188 ribu unit. Tapi mereka sudah yakin kalau mereka lebih dari siap untuk mengirim lebih banyak mobil ke sejumlah negara.

(Viva)

Fortuner dan Avanza-Veloz

Beberapa waktu lalu TMMI sudah memulai ekspor Fortuner ke Australia sebagai awal dari ekspansi produknya di luar negeri. Kemudian Avanza dan Veloz generasi terbaru masing-masing sudah dikirim ke Filipina dan Thailand. Memang hanya satu model yang bisa dibawa ke negara tujuan agar bisa menyesuaikan dengan pasarnya.

Mereka tak hanya ingin mengekspor Fortuner dan Avanza-Veloz saja, tetapi juga model lainnya. Entah itu sedan atau SUV berukuran lebih kecil, TMMI akan mengusahakan untuk bisa mengekspornya. Jadi siapa tahu Vios atau Raize bisa tembus ke pasar mancanegara suatu saat nanti.

Tapi untuk sekarang Toyota fokus untuk mengirim unit yang cukup populer di pasar. Baik Fortuner maupun Avanza memiliki reputasi cukup bagus di sejumlah negara. Sehingga Toyota ingin memperluas jangkauan produknya kepada konsumen.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives