Maverick Vinales: Sangat Sulit Memahami RS-GP22, Wah!

RiderTua.com – Maverick Vinales berujar sangat sulit memahami motor Aprilia RS-GP22… Sementara rekan setimnya berhasil finis ke-4 di balapan pembuka musim di Qatar, Vinales masih berjibaku dengan kesulitan di RS-GP22. Usai finis ke-12 GP Qatar 2022, pembalap berusia 27 tahun itu mengatakan, “Hasilnya tentu mengecewakan. Itu tentu tidak memenuhi ekspektasi saya dan tim. Saya tidak membuat kesalahan dalam balapan, saya juga tidak mengalami keausan ban yang besar. Tapi saya juga tidak bisa menemukan ritme yang kuat. Saya tidak pernah menemukan feeling yang tepat dengan ban depan (front end) dan mengalami kesulitan saat memasuki tikungan. Kami masih memiliki banyak pekerjaan di depan kami, kami harus mengenal motor ini lebih baik.”

Maverick Vinales: Sangat Sulit Memahami RS-GP22

BTW, saat masih bersama Yamaha, Maverick Vinales berhasil memenangkan GP Qatar 2021. Dia juga menyelesaikan tes Sepang 2022 di tempat ke-5 dan tes Mandalika di posisi ke-8. Memulai balapan di sirkuit Losail start dari posisi ke-19 grid dan finis di tempat ke-12 dengan mengantongi 4 poin. Jelas Vinales kecewa, terutama karena rekan setimnya Aleix Espargaro mengkonfirmasi performa Aprilia RS-GP22 dalam tes pra-musim yang kuat dengan finis di tempat ke-4.

Rider asal Spanyol itu berkata, “Cukup berat. Kalau boleh jujur, setelah tes saya berharap bisa menjadi yang terdepan. Tapi itulah kenyataannya sekarang. Saya mencoba memahami Aprilia tetapi itu sangat rumit. Kami bekerja keras dan banyak mencoba, tetapi tidak berhasil. Saya mengalami kesulitan di setiap tikungan.”

Di mana sebenarnya masalahnya? “Masalahnya datang dari depan, saya sudah menderita dalam tes di Sepang dan Mandalika dan di Qatar masalahnya semakin besar. Roda depan saya ambruk dan saya tidak bisa mendorong,” jawab Papa Baby Nina itu.

“Satu-satunya cara adalah bekerja dan terus bekerja. Kami harus mencoba dan terus mencoba, tetapi itu tidak mudah pada balapan akhir pekan. Satu sesi hanya 40 menit, jadi kita tidak bisa berubah terlalu banyak dalam 1 hari. Saya pikir setelah seri ini, saatnya telah tiba di mana kita perlu memahami beberapa hal,” pungkas Vinales.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives