Alex Marquez Crash Aneh Setelah ‘Diasapi’ Motor Oliveira

RiderTua.com – Alex Marquez alami crash aneh setelah ‘diasapi’ oleh motor Oliveira.. Menurut Alex itu mungkin semacam oli,”Asap keluar dari motor Miguel Oliveira tepat di tikungan ini dan saya mencium bau aneh. Mungkin oli yang pada akhirnya menyebabkan saya jatuh,” katanya.. Balapan perdana MotoGP 2022 dimulai pada hari Minggu disaksikan 6.655 penonton. Pembalap Castrol Honda LCR itu harus memulai balapan start dari posisi ke-18 di grid. Tetapi setelah lap pertama dia kesulitan untuk naik ke posisi ke-11. Satu lap kemudian Alex Marquez berhasil masuk 10 besar. “Dibandingkan dengan hari Sabtu, saya membuat langkah maju yang baik dalam balapan. Saya memiliki awal balapan yang baik dan mampu menyalip beberapa pembalap di lap pertama. Setelah itu, saya harus menyadari kecepatan saya dan berusaha untuk tidak membuat kesalahan. Tujuan utama saya adalah finis,” kata pembalap berusia 25 tahun itu. Alex membalap dengan menggunakan ban depan dan belakang soft, sama seperti kakaknya Marc Marquez dan Pol Erspargaro (Repsol Honda). Namun dalam prosesnya menuju finis 10 besar, pembalap asal Spanyol itu mengalami crash yang aneh.

Alex Marquez: Asap dari Motor Oliveira

Sementara Marc Marquez kesulitan untuk merebut podium dan akhirnya membawa pulang tempat ke-5, kembalinya Alex tidak membuahkan hasil. Setelah mengalami 6 crash dalam balapan pada tahun 2021, musim ini dimulai dengan kemunduran lain untuknya. Pada lap 10, Juara Dunia Moto3 2014 dan Juara Dunia Moto2 2019 itu crash bersama Honda RC213V miliknya di gravel trap.

Alex menjelaskan, “Crash yang aneh di tikungan 1. Setelah trek lurus panjang, roda depan saya tiba-tiba terkunci. Kami harus menganalisis dengan tepat apa yang terjadi, tapi saya rasa saya tidak melakukan kesalahan. Aneh, saya hanya membelok 42 derajat, jatuhnya terjadi di fase pengereman awal.”

Alex menebak penyebabnya. “Satu lap sebelum saya crash, saya melihat asap keluar dari motor Miguel Oliveira tepat di tikungan ini dan saya mencium bau aneh. Mungkin oli yang pada akhirnya menyebabkan saya jatuh,” pungkas pembalap LCR Honda itu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives