Jeep Kenalkan Mobil Listrik Pertamanya, Rilis Tahun Depan!

RiderTua.com – Jeep akhirnya menampilkan calon mobil listrik pertamanya kepada publik. Sebelumnya banyak orang yang menduga kalau mereka akan menyetrum produk yang sudah ada. Nyatanya Jeep malah menyiapkan model SUV listrik terbaru yang belum pernah terlihat sebelumnya. Walau desainnya mirip dengan Compass atau Renegade yang terkenal itu.

Baca juga: Jeep Bakal Stop Jualan Mobil ICE di Eropa Tahun Ini!

Jeep Siapkan Model SUV Listrik Terbaru

Desain dari mobil ‘tanpa nama’ ini begitu menarik, terlihat seperti ‘Compass versi kompak’, walau disebutkan kalau dimensinya lebih besar dari model tersebut. Meskipun begitu, model ini lebih kecil jika dibandingkan dengan Renegade. Artinya jelas kalau SUV listrik ini akan ditempatkan di antara Compass dan Renegade.

Model tersebut kemungkinan akan mengandalkan platform STLA Stellantis, aliansi bentukan Fiat-Chrysler-PSA. Katanya model ini akan tersedia dalam tiga varian, berupa SUV kecil, sedang, dan besar. Tampilannya cukup sporty, dengan lampu depan-belakang yang dibuat minimalis sehingga menampakkan kesan modern.

(NotebookCheck)

Rilis Tahun Depan

Grille pada model ini mirip dengan SUV Jeep kebanyakan, seperti Compass, tapi terdapat emblem ‘e’ berwarna biru. Keberadaan emblem ini jelas untuk mempertegas identitasnya sebagai SUV kompak bertenaga listrik murni. Tapi Jeep tetap mempertahankan grille khas SUV yang dimilikinya selama ini.

Untuk saat ini, Jeep tak mengumbar lebih banyak informasi seputar spesifikasi, fitur, hingga nama model tersebut. Semuanya baru akan terungkap setelah model ini dirilis mulai tahun depan. Apalagi model ini masih dalam tahap pengembangan lebih lanjut sebelum bisa dijual ke pasar.

Sebenarnya Jeep masih memiliki rencana untuk meluncurkan berbagai mobil ramah lingkungan lainnya. Mereka sudah menuai kesuksesan dengan menghadirkan model plug-in hybrid. Tapi kini merek asal Amerika Serikat tersebut ingin segera berjualan mobil listrik murni.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives