Jeep Bakal Stop Jualan Mobil ICE di Eropa Tahun Ini!

RiderTua.com – Jeep diketahui akan segera berhenti jualan mobil ICE (internal combustion engine) di Eropa. Nampaknya mereka sudah ingin serius dalam menggeluti penjualan mobil ramah lingkungannya disana. Jeep akan menyetop penjualan mobil bensin dan diesel, menggantikannya dengan model hybrid atau listrik. Merek sendiri sudah punya sejumlah model untuk dijual di Benua Biru.

Baca juga: Jeep Grand Cherokee Kena Recall Karena Ini

Jeep Hentikan Penjualan Mobil ICE Tahun Ini

Seakan Jeep terlalu cepat dalam memasuki era elektrifikasi di Eropa, tak seperti produsen lainnya. Mereka sudah berniat untuk menyetop produksi mobil ICE di kawasan tersebut, baik itu mobil bensin maupun diesel. Tapi hanya satu negara di Eropa yang masih tetap mendapat mobil ICE, yaitu Italia.

Memang hal ini dilakukan menyusul dengan semakin ketatnya regulasi emisi karbon yang berlaku disana. Dengan ketatnya regulasi, maka produsen mau tak mau harus mengikuti aturan yang ada dengan menjual mobil ramah lingkungan saja. Kini sudah ada banyak model hybrid sampai listrik murni yang dijual di Eropa.

(Car and Driver)

Mobil Listrik

Jeep juga akan melakukan hal serupa, dengan menjual berbagai jenis mobil ramah lingkungan yang dimilikinya. Tapi agar bisa mewujudkan itu, mereka harus rela menyetop penjualan mobil bensin dan diesel disana, kecuali Italia. Dengan begitu, mereka tetap bisa berjualan tanpa harus khawatir akan adanya aturan yang ketat disana.

Meskipun merek yang tergabung dalam grup Stellantis ini sudah punya mobil hibrida, tapi mereka belum punya model listrik murni. Model tersebut dijadwalkan baru bisa dirilis tahun depan, dengan target 70 persen penjualannya didapat dari mobil ramah lingkungan pada tahun 2025. Mereka juga tak ingin ketinggalan dari merek lainnya yang sudah memiliki model EV yang bervariasi, bahkan sampai hidrogen juga ada.

Tapi tetap saja Jeep harus melakukannya secara bertahap. Dengan begitu, mereka bisa memasuki elektrifikasi mobil dan beradaptasi dengan itu.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: