Honda CRF190L Siap Dirilis… Di India

RiderTua.com – Honda CRF190L mungkin terdengar seperti nama yang agak asing, meskipun berupa varian lebih bertenaga dari CRF150L. Model ini ternyata benar-benar digarap oleh Honda dan sempat menjadi model entry level di Negeri Tirai Bambu. Tapi Honda CRF190L ini akan dihadirkan di luar negeri, dan India menjadi negara pertama yang akan mendapatkannya. Setidaknya sebelum negara lainnya ikut kebagian.

Baca juga: Honda EX5 ‘Astrea’ Dapat Edisi Spesial di Malaysia

Honda CRF190L akan Dihadirkan di India

Seperti yang disebutkan sebelumnya, CRF190L bukanlah produk yang benar-benar baru karena sempat dirilis di Negeri Panda pada tahun lalu. Banyak yang mengira kalau model ini hanya dihadirkan disana dan takkan dijual di negara lainnya. Tapi ternyata Honda ingin menjadikan CRF190L sebagai produk globalnya.

Ini terbukti dengan Honda India yang disebut-sebut akan meluncurkan CRF190L disana. Mereka melakukan ini untuk memperluas lini produk motor 150 cc yang dijualnya di pasar, terutama motor adventure atau petualang. Memang karena motor jenis ini tengah ngetren di sejumlah negara termasuk India, apalagi kalau harga jualnya terjangkau.

(MotorBeam)

Motor Petualang

CRF190L memiliki desain yang tak terlalu mirip dengan CRF150L, malah desainnya mirip seperti CRF1100L Africa Twin. Bisa dikatakan kalau CRF190L ini adalah versi mininya Africa Twin, atau versi entry level dari model tersebut. Honda sengaja menghadirkannya agar memberikan pilihan bagi konsumen yang tak kesampaian membeli Africa Twin.

Sebagai motor petualang, CRF190L didesain agar mampu menerobos berbagai medan jalanan, entah itu jalanan aspal maupun berbatu. Mesin 184 cc satu silinder yang digendongnya dapat menghasilkan tenaga sebesar 15 hp dan torsi 16,1 Nm. Performanya bisa dikatakan sedikit lebih bertenaga dari CRF150L, jelas karena kapasitas mesinnya lebih besar.

Jika tak ada halangan, Honda mungkin bisa meluncurkan CRF190L di India pada tahun ini. Tentunya harganya bakal cukup terjangkau layaknya di Negeri Tirai Bambu.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives