Mercedes-Benz Siapkan Tempat Produksi Khusus Mobil EV?

RiderTua.com – Mercedes-Benz sudah ingin memproduksi mobil listrik dalam jumlah besar. Bahkan berbagai cara dilakukan untuk bisa memproduksi model ramah lingkungan tersebut. Walaupun Mercedes-Benz masih menahan diri untuk membangun pabrik khusus produksi mobil listrik. Tapi tetap saja, mereka akan berusaha agar targetnya tercapai pada tahun 2025.

Baca juga: Mercedes-Benz EQS, Calon Mobil EV Pertama Mercy di Indonesia

Mercedes-Benz Belum Bisa Membangun Pabrik Mobil EV

Sebenarnya Mercedes-Benz sudah memulai produksi mobil listriknya, walau baru satu atau dua model yang dirakit. Salah satunya EQS yang dijadwalkan akan dirilis di Indonesia pada tahun ini. Mereka juga menyiapkan model konsep lainnya yang bakal diluncurkan untuk beberapa tahun ke depan.

Tapi itu saja belum cukup, karena Mercy ingin memiliki tempat khusus untuk memproduksi mobil listriknya ini. Namun mereka menemukan masalah ketika ingin membangun pabrik baterai mobil listrik yang bisa memakan waktu lama. Oleh karena itu, mereka ingin mencari cara lain agar bisa tetap mendapatkan pasokan komponen tersebut.

(Media Indonesia)

EQ Series

Cara lain yang dimaksud adalah mengalihkan produksi mobil konvensionalnya ke mobil listrik. Tapi tentu ini juga membutuhkan waktu, walau tak selama mempersiapkan lokasi untuk membangun pabrik baterai mobil EV. Mercy juga berencana untuk menjadikan pabrik produksinya saat ini menjadi tempat produksi mobil listriknya.

Selain itu, Mercedes-Benz akan menambah lebih banyak mobil listrik yang dijualnya di pasar. Tujuannya jelas agar bisa memberikan banyak model kepada konsumen, serta mempertahankan dominasinya di segmen mobil premium. Sebab merek senegaranya, BMW, sudah memiliki banyak mobil listrik yang dijual di seluruh dunia.

Salah satu model yaitu EQE akan dirakit di tiga negara berbeda, itupun termasuk di kampung halamannya. Sementara model lainnya hanya diproduksi di Jerman, seperti EQS.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives