Mercedes-Benz EQS, Calon Mobil EV Pertama Mercy di Indonesia

RiderTua.com – Mercedes-Benz EQS semakin lama semakin ramai dibicarakan di Indonesia. Jelas karena mobil sedan bertenaga listrik murni ini dipastikan akan dihadirkan disini pada tahun ini. Mercedes-Benz EQS akan menjadi mobil listrik pertama dari merek asal Jerman tersebut. Sehingga mereka bisa memasuki pasar mobil ramah lingkungan setelah sekian lama.

Baca juga: Mercedes-Benz Umumkan Recall Mobil di Indonesia

Mercedes-Benz EQS Jadi Mobil Listrik Pertama Mercy

EQS merupakan versi listrik murni dari lini sedan unggulannya, yaitu S-Class. Dari modelnya nampak seperti S-Class pada umumnya, hanya saja dengan grille yang dibuat lebih modern. Desainnya tak jauh berbeda dengan model konsepnya yang pernah ditampilkan sebelumnya.

Secara keseluruhan, EQS tampil sebagai mobil sedan dengan desain minimalis tapi tetap terlihat mewah dan elegan. Selain itu, kenyamanan ala model S-Class disebut masih dipertahankan pada model versi listriknya. Dengan begitu, Mercy tetap menjamin kenyamanan dan keselamatan yang ditawarkan pada EQS.

(Motor Authority)

Sedan Listrik

EQS memiliki interior yang cukup premium, dan pastinya sudah dilengkapi dengan sejumlah fitur canggih. Performanya juga cukup bagus untuk ukuran sedan bertenaga listrik murni, hanya saja tak seperti S-Class, EQS lebih ramah lingkungan. Dengan begitu, model ini serta model EQ lainnya dapat membantu Mercy dalam mengurangi tingkat emisi karbon.

Mercedes-Benz rupanya sudah lama ingin menghadirkan EQS di Tanah Air, namun mereka sempat terkendala oleh kondisi pasar. Pada tahun ini, mereka akan merilisnya sebagai mobil listrik pertamanya, dan siap memenuhi permintaan konsumen. Walau jadwal peluncurannya masih belum diumumkan, tapi Mercy menjanjikan akan merilisnya pada tahun ini juga.

Mereka juga sempat mempertimbangkan untuk menghadirkan EQA, tapi untuk sekarang mereka menyiapkan model EQS. Dengan ini, Mercy bisa bersaing dengan model EV lainnya, seperti Lexus UX 300e dan BMW iX. Walau kedua model tersebut berupa model SUV.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives