Honda HR-V Terbaru Bakal Hadirkan Dua Pilihan Mesin?

RiderTua.com – Honda HR-V generasi terbaru sudah dinantikan kehadirannya di Indonesia. Meskipun jadwal peluncurannya diundur, tapi konsumen tetap antusias menantikannya. Kabar baru menyebut kalau Honda HR-V model ‘all new’ ini bakal mengusung dua pilihan mesin di Tanah Air. Namun tak ada satupun mesin yang berupa varian e:HEV.

Baca juga: Honda CR-V Generasi Keenam Tengah Disiapkan?

Honda HR-V Anyar Bakal Hadirkan Mesin Baru

Sejak munculnya sosok ini di Tanah Air, banyak orang mulai bertanya-tanya soal varian yang akan dihadirkan oleh All New HR-V nantinya. Sebab di luar negeri, mobil SUV ini menawarkan berbagai macam varian, salah satunya varian hybrid atau e:HEV. Varian tersebut tak hanya dihadirkan di Jepang saja, tetapi juga di negara tetangga, Thailand.

Namun dari bocoran yang beredar, Honda nampaknya takkan menawarkan varian hibridanya. Tapi sebagai gantinya, mereka akan menghadirkan mesin turbo dan NA (naturally-aspirated), dan semuanya berkapasitas 1.500 cc. Mesin NA ini sudah diterapkan pada model City Hatchback dan All New BR-V, sedangkan mesin turbonya dari Civic Turbo.

(Carscoops)

Empat Varian

Khusus mesin turbo-nya, pilihan mesin ini hanya tersedia pada varian tertingginya, yaitu RS. Trim Prestige sendiri takkan dipakai lagi untuk HR-V setelah sekian lama dan akan digantikan oleh varian RS Turbo. Selain itu, tiga trim lainnya yang akan dihadirkan pada model ini yaitu S, E, dan SE.

Walaupun tipe S menjadi tipe terendah, tapi varian ini sudah dilengkapi dengan empat airbag sebagai fitur standar. Ini saja sudah cukup untuk memberikan lebih banyak fitur melimpah pada model tersebut. Apalagi varian RS Turbo tak hanya menawarkan itu, tetapi masih banyak fitur lainnya seperti Honda Sensing.

Memang untuk sekarang Honda belum bisa membawa varian hybrid untuk HR-V di Indonesia. Mereka ingin menunggu hingga waktu yang tepat untuk menghadirkannya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives