Valentino Rossi: Seperti Mulai dari Awal

RiderTua.com – Resmi tim milik Valentino Rossi berlaga dengan bendera sendiri mulai tahun ini.. Dia senang berkompetisi di kelas MotoGP untuk pertama kali. Pada tahun 2014, Sky Racing Team VR46 memasuki Kejuaraan Dunia Moto3. Dan pada tahun 2017 mereka merambah ke Kejuaraan Dunia Moto2. Setahun kemudian, murid Rossi, Francesco ‘Pecco’ Bagnaia membawa tim balap Rossi meraih kesuksesan terbesarnya hingga saat ini, dengan memenangkan gelar di kelas Moto2. Setelah musim 2020, tim mundur dari kelas terkecil. Pada tahun 2021, adik Rossi Luca Marini terjun ke kelas MotoGP dengan livery VR46, tetapi masih dalam usaha patungan dengan tim Avintia Esponsorama. Bertempat di Teatro Rossini di Pesaro, tim balap milik Rossi baru saja mempersembahkan motor Ducati yang akan ditunggangi Luca Marini dan Marco Bezzecchi untuk MotoGP musim 2022. “Tahun ini kami akan berkompetisi di MotoGP untuk pertama kalinya. Ini seperti sedikit memulai dari awal,” kata pemilik tim Valentino Rossi.

Valentino Rossi: Seperti Mulai dari Awal di MotoGP

Era baru dimulai untuk VR46 pada tahun 2022. Bukan hanya musim pertama tanpa seorang mentor dan pemilik tim Valentino Rossi di grid MotoGP, tim balap asal Tavullia-Italia itu juga untuk pertama kalinya dengan tim sendiri di kelas premier. Selain diperkuat Marini, Marco Bezzecchi adalah rookie yang berasal dari VR46 Academy.Valentino Rossi: Seperti Mulai dari Awal

Di atas panggung Teater Rossini, Direktur Tim Alessio ‘Uccio’ Salucci menjelaskan, “Tim MotoGP ini adalah evolusi dari tim yang ada, proyek yang sudah ada. Sebelum orang-orang membutuhkan satu tim di Moto3 dan di Moto2, sekarang orang-orang telah berkembang dan lebih banyak lagi di Moto2 dan MotoGP. Kami berusaha mengikuti perkembangan mereka dan memberikan dukungan maksimal kami. Kami berharap kami bisa melakukannya, karena tentu saja kami tahu bahwa MotoGP adalah dunia yang berbeda dan sangat sulit.”

“Saya juga ingin berterima kasih kepada Ducati, motor keduanya bekerja dengan sangat baik,” kata Uccio, mengacu pada Desmo GP22 milik Marini dan GP21 milik ‘Bez’.

Manajer tim MotoGP Pablo Nieto menyatakan, “Saya pikir sekarang Ducati menjadi referensi di kelas.”

Pemilik tim Valentino Rossi menambahkan, “Kami sangat senang bahwa sejauh ini kami telah berhasil. Kami memulai sebagai sebuah tim di Moto3. Tahun ini kami akan berkompetisi di MotoGP untuk pertama kalinya. Ini seperti sedikit memulai dari awal. Tetapi juga akan menyenangkan untuk memulai cerita indah lainnya di MotoGP. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada mitra kami Mooney. Kami akan mencoba memberikan yang maksimal terutama pembalap kami.”

Pengganti Aramco

Pada tanggal 30 Desember 2021, setelah berbulan-bulan kebingungan atas kesepakatan dengan Aramco dan kemitraan yang seharusnya dengan Tanal Entertainment Sport & Media, yang ternyata hanya fatamorgana. Tim Balap VR46 akhirnya menghadirkan sponsor utama baru, yang bertanggung jawab atas proyek MotoGP dan tim Moto2 menggantikan Sky yakni Mooney.

Mooney merupakan sebuah proximity banking dan penyedia pembayaran, di belakangnya adalah SisalPay dan Banca 5 dari grup perbankan Italia Intesa Sanpaolo. Hanya dalam beberapa minggu, kesepakatan tentang kerjasama dicapai. Dan hal ini ditegaskan pada saat presentasi tim. “Itu seperti cinta pada pandangan pertama,” sela Rossi sambil tersenyum.

Hal ini juga tercermin dalam desain baru yang baru saja diluncurkan oleh Marini dan Bezzecchi. Livery menggabungkan warna kuning cerah ciri khas dari VR46 dan warna sponsor utama yang sedikit lebih hangat dengan latar belakang abu-abu. Ada juga beberapa aksen hitam.

Selain proyek MotoGP, Tim Balap Mooney VR46 juga menghadirkan tim kelas menengah dengan Kalex 2022 yang diperkuat Celestino Vietti dan Niccolo Antonelli serta manajer tim Moto2 yang baru, Luca Brivio.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives