Mercedes-Benz Umumkan Recall Mobil di Indonesia

RiderTua.com – Mercedes-Benz tiba-tiba mengumumkan recall mobil di Indonesia. Penarikan ini berkaitan dengan adanya masalah pada airbag Takata, yang melibatkan sejumlah model lawasnya. Mercedes-Benz me-recall mobil dengan tahun produksi mulai dari 2004 sampai 2016. Diharapkan pemilik mobil yang terdampak bisa sesegera mungkin untuk memperbaikinya.

Baca juga: Mercedes-Benz Bakal Berhenti Jualan Station Wagon?

Mercedes-Benz Recall Mobil Akibat Airbag Takata

Masalah pada airbag Takata ini berdampak pada penarikan mobil terbesar di seluruh dunia, jelas karena melibatkan banyak produsen. Dari Toyota, Honda, bahkan sampai Mercedes-Benz juga terkena dampak dari masalah airbag tersebut. Meskipun sebagian besar model yang ditarik merupakan model lawas.

Airbag ini masih dapat mengembang seperti biasa, hanya saja berpotensi menyebar serpihan tajam pula. Tentu saja ini sangat membahayakan penggunanya, karena dapat mengakibatkan luka cukup serius atau bahkan fatal. Sudah ada laporan mengenai masalah akibat airbag Takata yang bersumber dari cacat produksi ini.

(Autofun)

Bisa Berbahaya

Selain itu, diketahui terdapat kandungan amonium nitrat pada airbag ini, sehingga produsen harus kembali melakukan recall. Mercedes-Benz Indonesia sudah melakukan ini, dan melibatkan sekitar ribuan unit mobil. Dari model A-Class, C-Class, E-Class Coupe, E-Class, R-Class, ML, SLK, SLS AMG, Sprinter, dan Vito dengan tahun produksi 2004-2016.

Mercy meminta kepada konsumen yang merasa mobilnya masuk ke dalam daftar bisa mengeceknya lewat laman resmi Mercedes-Benz. Kemudian mendatangi dealer terdekat untuk penggantian komponen secara gratis. Mereka juga memastikan model yang baru dijual di Tanah Air takkan terkena dampak dari recall ini.

Bahkan merek mobil mewah seperti Mercedes-Benz saja ikut kena recall gara-gara airbag Takata ini. Jelas karena penggunanya sangat banyak, sampai pada akhirnya ditemukan cacat produksi yang sangat serius. Sehingga produsen berusaha semaksimal mungkin untuk segera mengatasinya sebelum terlambat.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives