Great Wall Motor Daftarkan Mobil Baru Lainnya di Indonesia?

RiderTua.com – Great Wall Motor sudah semakin serius dalam mempersiapkan jaringan penjualannya di Indonesia. Mereka mendaftarkan sejumlah mobilnya, entah itu model SUV maupun sportcar. Kini Great Wall Motor mendaftarkan mobil lainnya, kali ini berupa sedan berdesain retro. Model ini merupakan salah satu produk dari merek WEY.

Baca juga: Mobil-mobil di Indonesia yang Terjual Dibawah 10 Unit

Great Wall Motor Mendaftarkan Mobil Sedan

Nampaknya Great Wall Motor (GWM) benar-benar ingin segera berjualan di Indonesia. Mereka ingin menyusul merek senegaranya yang sudah hadir lebih dulu, seperti Wuling, DFSK, dan MG. Ketiga merek mobil ini sudah sukses menjual sejumlah model seperti Almaz, Glory, dan ZS.

Ternyata GWM tak hanya membawa satu merek, tetapi lebih dari itu. Terbukti dengan didaftarkannya sejumlah model di Indonesia, salah satunya ORA Lightning Cat yang menjadi calon mobil sport listrik. Namun mereka masih belum puas dengan itu, dan GWM mendaftarkan model sedan lewat DJKI Kemenkumham RI.

(DJKI Kemenkumham via DetikOto)

Sedan Retro

Dari desainnya, modelnya nampak begitu retro dengan desain bodinya yang mengotak dan lampu utama berbentuk bulat. Disebutkan kalau model ini berupa salah satu produknya WEY, salah satu merek yang dipegang oleh GWM. Tapi karena tak ada model yang dijual di pasar memiliki desain serupa, bisa dipastikan kalau sedan ini merupakan model anyar.

Meski berupa mobil sedan, model ‘misterius’ ini mengusung pintu model ‘suicide door’ mirip Rolls-Royce Phantom. Disebutkan kalau sedan WEY tersebut akan menggendong mesin bensin 2.000 cc dipadu dengan teknologi PHEV, sehingga dapat menghasilkan tenaga 515 hp. Tenaga yang cukup besar untuk model sedan, apalagi berupa mobil plug-in hybrid.

Sayangnya sampai sekarang belum ada detail lainnya seperti fitur hingga nama yang akan diusungnya. Tapi model ini bakal menjadi model sedan pertama dari WEY, mengingat sejauh ini mereka hanya memiliki model SUV.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives