Alex Marquez: Masa Depan Ada di Tangan Saya, Nama Besar Kakak?

RiderTua.com – Alex Marquez: Masa depan ada di tangan saya… Saat tes selama 3 hari di Mandalika, 15 besar hanya terpaut 0,560 detik dan 21 dari 24 pembalap reguler hanya terpaut 0,855 detik. 10 hari sebelum balapan pembukaan musim di Qatar (4-6 Maret), bukan hanya persaingan performa, keputusan kontrak baru pembalap akan dibuat pada 2022. Pembalap LCR Honda, Alex Marquez berbicara tentang hal ini. Apakah dia akan tetap aman posisinya, karena nama besar kakaknya di Honda?

Alex Marquez: Masa Depan Ada di Tangan Saya

Beberapa hari yang lalu, Ducati dan Francesco ‘Pecco’ Bagnaia mengumumkan perpanjangan kontrak baru untuk 2 tahun. Hal ini membuat runner-up 2021 itu menjadi satu dari hanya 4 rider MotoGP yang sudah memiliki kontrak yang melampaui musim 2022.

Tahun lalu Brad Binder dan KTM menandatangani perpanjangan kontrak hingga 2024. Sementara Franco Morbidelli meneken kontrak dengan Yamaha untuk promosi ke tim pabrikan dengan kesepakatan hingga dan termasuk 2023. Kesepakatan antara Marc Marquez dan Honda juga diperpanjang hingga 2024.

Apakah pasar pembalap terbuka memberi tekanan tambahan pada pembalap MotoGP yang masa depannya masih belum pasti? “Lebih dari tekanan, itu sebagai motivasi bagi saya. Hampir semua kontrak berakhir, semuanya akan terbuka. Itu motivasi untuk mendapatkan tempat yang bagus atau mempertahankannya, saya juga sangat senang di sini,” jawab Alex Marquez.

Juara dunia dua kali (Moto2 2019, Moto3) itu melihat tantangan sebagai peluang. “Pada akhirnya, masa depan saya ada di tangan saya. Itu hal yang indah ketika kita tidak bergantung pada siapa pun dalam hidup kita. Berdasar keahlian kita, semua ada di tangan kita,” tegas pembalap berusia 25 tahun itu.

“Akan menarik untuk dilihat. Semua pembalap sudah berusaha keras mulai dari tes untuk memberikan gambaran yang bagus,” imbuh adik Marc Marquez, yang berada di posisi ke-14 dalam tes terakhir sebelum dimulainya Kejuaraan Dunia.

Namun, bagi Alex satu hal yang jelas. “Saya percaya pada pekerjaan. Saya yakin kami siap di Qatar sehingga kami bisa bertarung untuk hasil yang bagus. Kemudian kita akan melihat. Semuanya terbuka, saya tidak berbicara dengan siapa pun, itu tugas Emilio,” ujarnya merujuk pada manajer Marquez, Emilio Alzamora.

“Tugas saya adalah memberikan performa yang baik di trek. Hanya itu yang bisa saya lakukan untuk masa depan saya,” pungkas Alex Marquez.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: