Mitsubishi Triton Jadi Mobil yang Paling Banyak Diimpor Tahun Lalu

RiderTua.com – Mitsubishi Triton menjadi satu dari sekian mobil yang diimpor dari luar negeri. Memang karena tak semua mobil bisa dirakit di Indonesia dan mesti didatangkan dari negara lain. Tahun 2021, Mitsubishi Triton menjadi mobil CBU yang paling banyak diimpor. Walau demikian, ada model dari Hyundai yang makin banyak didatangkan ke Indonesia.

Baca juga: Mitsubishi Xpander Kuasai Penjualan LMPV Bulan Januari 2022!

Mitsubishi Triton, Mobil CBU Paling Banyak Diimpor

Triton sudah didatangkan dari luar negeri, tepatnya Thailand, sebanyak 1.110 unit, walau untuk penjualannya masih belum dipastikan. Angka yang cukup tinggi, mengingat peminat mobil pikap double cabin masih cukup banyak di Indonesia. Mobil semacam ini biasanya digunakan sebagai kendaraan di industri pertambangan maupun perkebunan.

Ternyata tak hanya Triton, rival beratnya, Toyota Hilux, juga mencatatkan hasil cukup tinggi, yaitu 927 unit yang diimpor. Seperti Triton, Hilux juga didatangkan langsung dari Thailand karena pabrik produksinya berada disana. Sepertinya persaingan Triton vs Hilux belum berhenti sampai disitu meskipun ada model lainnya yang dapat bersaing.

(Hyundai)

Hyundai Mulai Muncul

Di posisi ketiga ternyata diisi oleh mobil SUV premium-nya Hyundai, yaitu Palisade, yang dikirim dari Korea Selatan sebanyak 164 unit. Sepertinya Hyundai sudah mulai menggenjot penjualan mobilnya di Tanah Air. Model lainnya seperti Santa Fe dan Staria masing-masing diimpor sebanyak 114 unit dan 85 unit.

Selanjutnya ada Mazda CX-4 GT dengan mobil CBU yang didatangkan sebanyak 140 unit. Disusul oleh model lainnya seperti Toyota Corolla Cross Hybrid dengan 98 unit, Toyota Camry 91 unit, Honda Civic 90 unit, dan Kia Sonet 88 unit. Sepertinya rata-rata model yang diimpor masih dibawah angka 200 unit, tak seperti Triton maupun Hilux.

Mungkin ke depannya akan ada lebih banyak model yang didatangkan dari luar negeri. Tapi jelas angkanya tak setinggi mobil yang dirakit lokal maupun diekspor ke sejumlah negara.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives